telset

Layar Fleksibel Samsung Siap Unjuk Gigi di CES

Youm, Layar Fleksibel Samsung
Layar Fleksibel Samsung

Jakarta – Kabar yang menyebutkan tahun depan Samsung akan memperkenalkan ponsel dengan layar fleksibel sepertinya akan segera mendekati kenyataan. Ponsel dengan layar yang bisa ditekuk itu kemungkinan akan dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2013 mendatang.

Adalah Samsung Display, anak perusahaan Samsung Electronics, yang akan memamerkan layar fleksibel itu di acara pameran elektronik terbesar di Amerika Serikat itu.

Pada acara yang akan digelar pada bulan Januari mendatang itu, Samsung akan memamerkan sejumlah layar yang diperuntukan untuk desain perangkat TV atau smartphone. Demikian dikutip telsetNews dari Cnet, Kamis (20/12).

Untuk smartphone, Samsung akan menunjukan layar fleksibel berukuran 5,5 inci, dengan resolusi 1.280×720 HD serta memiliki kerapatan piksel 267. Sementara untuk perangkat TV, Samsung akan memamerkan layar berukuran 55 inci.

Menurut informasi yang diberikan sumber di Samsung Display, layar fleksibel ini menawarkan kebebasan gerak. Jika melihat demo yang pernah ditampilkan, layar ini bisa ditarik hingga melengkung, namun belum bisa ditekuk hingga patah.

Layar fleksibel buatan Samsung ini pertama kali ditunjukan ke publik pada bulan Oktober 2011 lalu. Namun Samsung saat itu baru memerkan layar dengan ukuran yang lebih kecil, yakni 4,5 inci WVGA dengan kerapatan piksel sekitar 200.[hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0