Google Luncurkan Voice Mobile Berbahasa Indonesia

Jakarta – Keterikatan Google pada dunia computing semakin terus dikembangkan. Ini di buktikan dengan kembali dikeluarkannya produk layanan baru bagi pengguna mobile. Sebuah layanan akses data yang dapat membantu mencari informasi dengan menggunakan modus suara. Google menamainya dengan Google Voice Search dan tersedia untuk Android 2.1, 2.2, dan 2.3, iPhone, dan BlackBerry. Yang lebih hebat dari produknya ini adalah pengenalan suara dalam bahasa Indonesia. Tidak hanya layanan voice search yang di lepas google, ada juga aplikasi Google translate, dan Google Map yang semua di pindai dengan menggunakan suara.

Derek callow, Head of Marketing Google Southeast Asia mengatakan, konsumen Indonesia adalah pengguna layanan seluler canggih yang sering menggunakan ponsel mereka sebagai alat utama untuk mengakses Internet. Sehingga penting sekali membuat penelusuran dengan ponsel (mobile search) mudah dan nyaman, apa pun perangkat dan bahasa yang digunakan.

Aplikasi voice untuk mencari informasi ini free untuk di unduh pada ponsel dan tidak dikenakan biaya apapun dan google akan juga terus menambah data base untuk pengenalan suara. Selain fungsi suara dalam bahasa Indonesia google juga memberikan layanan Penulusuran gambar  yang diberikan nama dengan Google Goggles untuk Android dan iPhone. Sebuah aplikasi yang dapat memberikan informasi dengan memindai gambar. Pengguna layanan ini dapat mengaksesnya melalui m.google.co.id/voicesearch.(wnh/HZ)

Berita sebelumyaPosisi Antre Dihargai Dua unit iPad 2
Berita berikutnyaTelkom Flexi Jajaki Konsolidasi StarOne

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here