telset

Layanan S Cloud ‘Sudah Hadir’ di Galaxy Note II

Berlin – Persaingan antara Samsung dan Apple seakan tak ada habisnya. Tak hanya bersaing soal kecanggihan perangkatnya, tapi juga juga dari sisi media penyimpanan. Perusahaan Korea itu telah menyiapkan layanan media penyimpanan awannya, S Cloud sebagai pesaing iCloud milik Apple.

Sebelumnya kita telah mendengar kabar tentang rencana Samsung yang juga akan mengeluarkan media penyimpanan awannya, S Cloud. Hingga kini memang masih belum jelas kapan akan dirilis.

Namun Samsung telah memberikan sinyal kuat bahwa layanan S Cloud akan segera meluncur lewat perangkat barunya Galaxy Note II.

Perangkat tablet besutan Samsung itu memang telah diperkenalkan pekan lalu pada perhelatan IFA 2012 di Berlin, Jerman. Dan salah satu yang menarik perhatian pengunjung adalah, pada menu setting Galaxy Note II terlihat ikon S cloud.

Menurut informasi yang diperoleh, layanan S Cloud tak hanya akan hadir di Galaxy Note II, namun juga akan tersedia untuk smartphone Galaxy SIII yang telah ditingkat kemampuannya ke Android 4.1 Jelly Bean. Demikian yang telsetNews kutip dari GSMArena, Selasa (4/9).

Layanan awan milik Samsung ini nantinya akan berfungsi sebagai media penyimpanan layaknya Dropbox yang bisa menyinkronisasikan gambar, film, dan dokumen lainnya ke cloud.

Hingga hari ini pihak Samsung belum memberikan kepastian apakah akan mengumumkan peluncuran S Cloud di ajang IFA. Namun yang pasti, dengan kehadiran S Cloud di berbagai perangkat Samsung, maka aroma persaingan diantara Samsung dan Apple akan semakin sengit.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0