Layanan Konten Premium Telkomsel Paling Banyak Keluhan

Jakarta – Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) mengungkapkan, Telkomsel menjadi operator yang paling banyak menerima keluhan pelanggan atas praktek layanan konten premium bersama content premium (CP) yang menjadi mitra kerjanya.

Selama ini Telkomsel selalu mengklaim sebagai operator Paling Indonesia. Namun di hadapan Panitia Kerja (Panja) Pencurian Pulsa DPR dari Komisi I yang sedang menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama BRTI, sebutan itu berubah menjadi operator Paling Bermasalah.

Berdasarkan data BRTI, dari 1.226 laporan keluhan yang masuk ke Call Center BRTI 159, sebagian besar merupakan layanan konten premium Telkomsel dan CP yang menjadi mitra kerjanya operator plat merah tersebut.

“Berdasarkan data yang masuk ke Call Center 159, dari 1.226 laporan yang kami miliki, CP yang menjadi mitra Telkomsel yang paling banyak menerima keluhan pelanggan soal pencurian pulsa,” kata Ketua Umum BRTI, Syukri Batubara saat RDP dengan Panja Pencurian Pulsa di DPR, Jumat (16/12).

Syukri mengungkapkan, ada tiga perusahaan yang paling banyak dikeluhkan pelanggan, yakni PT Extend Media pemilik short code 9393 menerima 81 laporan, PT Kreatif Bersama pemilik short code 9877 menerima 50 laporan, dan PT Telkomsel pemilik short code 1212 menerima 59 laporan.

Telkomsel sebagai pemilik short code dan PT Kreatif Bersama yang memiliki short code 9877 telah melakukan pelanggaran soal auto reg (registrasi otomatis), jelas Syukri.

Dalam pemaparan itu juga terungkap, PT Extend Media ternyata tidak terdaftar secara resmi di BRTI. Dengan demikian PT Extend Media sebenarnya tidak mengantongi izin sebagai pemilik short code 9393. Tapi anehnya bisa beroperasi dan memiliki perjanjian kerjasama dengan operator.[hbs]{jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -