Layanan eMBMS, Janjikan Streaming Video Lancar di Ponsel Samsung

Samsung-Advances-Smart-eMBMS-Solution-with-Improved-Video-ExperienceJAKARTA – Samsung Electronics penyedia solusi jaringan broadband mobile, mengumumkan upgrade signifikan terhadap fitur eMBMS (evolved Multimedia Broadcast and Multicast Service) pertama di dunia yang akan tersedia untuk pelanggan LTE yang menggunakan ponsel tertentu buatan Samsung (diawali dengan Galaxy Note 3).

Samsung Nantinya akan bekerja sama dengan para operator, untuk saat ini Samsung sudah bekerjasama dengan Korea Telecom (KT). Untuk menyediakan peralatan jaringan eMBMS dan solusi untuk mendukung peluncuran layanan itu.

eMBMS adalah teknologi LTE baru yang memungkinkan beberapa pengguna untuk secara bersama dan efisien menikmati layanan video berkualitas HD untuk pengalaman konsumsi multimedia yang canggih.

“Solusi Samsung eMBMS dirancang untuk menyediakan operator dengan alat yang efisien dan sangat efektif untuk mengelola traffic data mobile, khususnya konten video,” ujar Joonho Park, Senior Vice President and head of Global Sales & Marketing dalam pernyataannya yang dilansir samsungtommorow, Jumat (06/02/2015).

“layanan ini memberikan manfaat bagi pengguna yang dapat mengurangi tampilan yang tertunda pada saat live streaming, kualitas video yang lebih tinggi dan tidak ada lagi buffering video. Hal ini merupakan tonggak penting bagi jaringan mobile data.” Ungkap Joonho.

LTE eMBMS pertama di dunia, layanan ‘Olleh LTE Play,’ didukung oleh solusi peralatan jaringan canggih milik Samsung dan telah disesuaikan dengan jaringan LTE dari KT. Untuk mengakses layanan ini pengguna melakukan upgrade sofware terlebih dahulu untuk perangkat mereka.

Lalu kapan teknologi ini akan diterapkan di Indonesia? Kita tunggu saja perkembangannya.(MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here