Layanan Data Sumbang 15% Total Pendapatan Telkomsel

Jakarta – Meningkatnya pengguna layanan data Telkomsel telah menambah pundi-pundi pendapata operator terbesar di Tanah Air itu. Kontribusi layanan data terhadap total pendapatan Telkomsel telah mencapai sekitar 15 persen.

Meningkatnya kontribusi pendapatan dari layanan data tersebut tak lepas dari meningkatnya pertumbuhan layanan data operator plat merah™ tersebut. Disebutkan hingga akhir November ini, jumlah pelanggan data Telkomsel telah mencapai 40 juta pengguna, atau naik sekitar 60% dibandingkan tiga bulan lalu yang tercatat sekitar 25 juta pengguna.

Tingkat pertumbuhan layanan data yang begitu tinggi itu didorong oleh meningkatnya penggunaan layanan sosial media dan juga semakin banyaknya perangkat smartphone dan tablet yang ditawarkan.

Meningkatnya layanan data tak bisa lepas dari peran penggunaan layanan media sosial seperti Facebook, Twitter, dll, serta penjualan smartphone seperti BlackBerry, ungkap GM Bundling Mobile Device Telkomsel, Heru Sukendro di sela acara peluncuran Cyrus TV Pad 3G di Jakarta, Selasa (29/11).

Dijelaskan Heru, meningkatnya pengguna layanan sosial media seperti Facebook, telah mendorong pertumbuhan pengguna layanan Blackberry Internet Services maupun layanan mobile broadband Flash melalui perangkat modem.

Ia menyebutkan saat ini pengguna layanan BlackBerry Telkomsel telah mencapai 3,5 juta pengguna. Jumlah tersebut empat kali lipat lebih banyak dibandingkan periode yang sama tahun lalu, sebutnya.

Sementara pengguna layanan Flash tercatat hingga akhir November tercatat sekitar 7,5 juta pengguna, dan 6 juta diantaranya menggunakan perangkat modem Flash Telkomsel.

Heru mengungkapkan, cepatnya tingkat pertumbuhan layanan data karena semakin luasnya broadband city yang dikembangkan pihaknya selama ini. Telkomsel sendiri, kata Heru, sampai akhir tahun ini, telah mengembangkan 45 broadband city. Ditergetkan akan ada 100 broadband city di tahun 2012, pungkasnya. [hbs]{jcomments on}

Previous articleCyrus TV Pad 3G Tablet TV Digital dan Analog Pertama
Next articleKominfo akan Panggil RIM Jelaskan Ricuh Antrian BlackBerry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here