Layanan Data Akan Gantikan Posisi Layanan Suara

JAKARTA – Layanan suara (voice) saat ini masih menjadi pilihan utama sebagai sarana komunikasi para pengguna layanan telekomunikasi. Namun, diprediksi tidak bakal lama lagi layanan suara akan segera ditinggalkan, karena akan beralih ke layanan data.

Layanan data akan terus booming, dan dipercaya akan menggantikan posisi layanan suara beberapa tahun ke depan. Tanda-tanda kearah sana sudah kelihatan, dengan semakin majunya ivovasi layanan data, ujar Presiden Direktur XL Axiata pada acara penganugerahan XL Award 2011 di Mid Plaza Hotel, Jakarta, Jumat (4/3).

Menurut Hasnul, nantinya layanan data akan dapat membantu melayani kebutuhan manusia. Mereka akan dengan mudah mencari dan mendapatkan yang diinginkan hanya dengan mengakses layanan data. Beberapa waktu lalu saya banyak berbincang dengan para ahli dari Google, yang mengatakan ke depannya layanan data akan menguasai kehidupan manusia, tuturnya.

Dijelaskannya, teknologi layanan data akan mempermudah kerja manusia karena bisa diakses dimana saja dan kapan saja oleh semua orang. Nanti kita tak perlu repot kemana-mana, karena bisa melakukan apa saja hanya dengan memanfaatkan layanan data, ucap Hasnul Dari mulai belanja, meeting, mengurus anak sekolah, kesehatan, dan urusan lainnya, jelas dia lagi.

Jadi perkembangan layanan data saat ini sangat penting untuk terus diikuti dan dikuasai oleh para operator telekomunikasi di Indonesia, karena teknologi data ke depan akan sangat membantu kehidupan manusia. Dan cepat lambatnya teknologi ini diterapkan, tergantung bagaimana teknologi ini bisa terkoneksi ke setiap orang. Kedepan Google berharap semua orang bisa terkoneksi data, ungkapnya.

Tapi sebagai bangsa Indonesia, lanjut Hasnul lagi, saya berharap konten yang nantinya ditawarkan tetap sesuai dengan karakter atau budaya Indonesia, walaupun teknologinya dari luar. Teknologinya boleh dari Google atau lainnya, tapi isinya tetap harus karya anak bangsa sendiri, harap Hasnul. [hbs]

{jcomments on}

Previous articleCall Center Telkomsel Layani 1,5 Juta Call Per Hari
Next article’œSempat Merasa Seperti Dikibuli Terus’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here