Home NEWS Lantaran Pokemon Go, OLX Catat Tren Baru di Kategori Jasa

Lantaran Pokemon Go, OLX Catat Tren Baru di Kategori Jasa

Telset.id, Jakarta – Selain memperkenalkan program terbarunya yang bertajuk #BekasJadiApapun, dalam acara Media Update yang berlangsung di Jakarta hari ini, Jumat (26/8), OLX juga mengungkap tren yang sedikit berbeda setelah Ramadhan berlalu, khususnya di kategori jasa.

Tren baru ini datang bersamaan dengan boomingnya game Pokemon Go. Dimana diakui OLX, menginspirasi banyaknya iklan yang menawarkan jasa berburu Pokemon.

“Tidak tanggung-tanggung, bahkan hingga mencapai 4.300 iklan, dimana 1.300 diantaranya dihubungi oleh pengguna,” kata CMO OLX, Edward Kilian.

Ia menjelaskan, penawaran ini berupa jasa antar kepada pengguna yang ingin berburu Pokemon, baik dengan menggunakan motor maupun mobil. Tarif yang ditetapkan adalah sebesar Rp50.000 per jam.

Menariknya, jasa antar berburu Pokemon ini tidak hanya terjadi di Jakarta, tetapi juga di beberapa wilayah lainnya di Indonesia seperti Surabaya dan Makasar.

Sebagai sebuah game, Pokemon Go sendiri sebenarnya memang telah cukup lama dinanti. Ini merupakan game mobile yang memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) untuk memberikan pengalaman bermain game Pokémon yang lebih riil. Game yang dikembangkan Nuantic Labs ini memungkinkan pengguna menggunakan kamera smartphone untuk menangkap Pokémon virtual yang tersebar di beragam lokasi di dunia nyata.

Dengan menggunakan data lokasi dari smartphone, game ini akan memetakan para Pokémon sesuai tipe dan habitatnya. Misalnya, Pokémon tipe air seperti Squirtle akan bisa ditemukan di pantai, sementara Bulbasaur akan bisa ditemukan di dekat taman.

Secara garis besar, game ini memang mengasyikkan. Seru bahkan, disamping juga menyehatkan. Tak heran jika orang-orang sampai rela bersusah payah untuk memburunya. [IF]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version