Lantaran Pemetaan 3D, Google CS dituntut Transcenic

Jakarta – Tak selamanya niat Google untuk membuat hidup lebih mudah akan lancar. Berkaitan dengan ambisinya untuk memuat fitur pemetaan dengan tampilan 3D berujung gugatan. Kali ini perusahaan raksasa internet digugat oleh Transcenic. Inc, perusahaan yang berkutat di dunia IT.

Tapi tunggu dulu, Google tidak digugat sendirian. Di belakangnya terdapat nama perusahaan Bill Gates, fitur Microsoft Streetside dan peta dari  America Online (Aol), MapQuest 360 View.

Perusahaan yang berbasis di Lousiana in menuduh bahwa Google cs telah mengambil tanpa izin sedikit dari paten yang dimiliki oleh Transcenic. Paten tersebut yang dimaksud adalah berkaitan dengan pemetaan 3D.

Di pangajuannya, Transcenic menulis, mereka tak menghargai Trasncenic. Dan Transcenic berhak untuk memulihkan nama baik yang memadai dengan cara mendapatkan kompensasi dari pelanggaran tersebut, seperti yang tertulis di huffingtonpost (06/07) dan dikutip telsetnews.

Sebagai tambahan, untuk Aol merupakan perusahaan induk dari blog teknologi engadget. Sayangnya, di lembaran gugatan yang berjumlah tiga belas halaman ini tidak dirincikan mengenai besaran kompensasi yang dituntut oleh Transcenic kepada mereka bertiga. (tsn/hz)

Previous articleApple Produksi 15 Juta Unit iPhone 5 di Taiwan
Next articleAplikasi SleepWell Memperpanjang Umur Baterai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here