Lama Menghilang, Apa Kabar dengan Google Glass?

Update Google Glass

Telset.id, Jakarta – Anda pasti berpikir Google Glass telah ditinggalkan Google. Anggapan tersebut tak salah, karena dalam beberapa tahun ini Google tak pernah bicara soal proyek kacamata pintarnya itu. Namun nyatanya, raksasa mesin pencarian itu berminat untuk melanjutkan proyek gagal tersebut.

Google memang pernah mengumumkan akan menghentikan proyek Google Glass, karena dianggap kurang peminat. Namun rupanya Google tidak benar-benar menghentikan proyeknya tersebut. Buktinya, Google baru saja memberikan update pertama pada Google Glass setelah tiga tahun menghilang.

[Baca juga: Aneh, Google Glass Versi Baru Pakai Baterai AA]

Dikutip dari Mashable, Google memberikan beberapa pembaruan untuk Google Glass. Seperti perbaikan bug dan juga peningkatan kinerja yang menjadi pembaruan “mainstream” yang biasa kita temui pada update software di smartphone.

Kemudian ada pembaruan lain yang cukup signifikan untuk Google Glass yakni update untuk meningkatkan kemampuan atau dukungan pada perangkat bluetooth. Hal itu memungkinkan Google Glass bisa dipasangkan dengan mouse atau keyboard bluetooth.

[Baca juga: Begini Wujud New Google Glass Enterprise Edition]

Memang belum diketahui kenapa Google memberikan update pertama untuk Google Glass. Karena seperti diketahui, update terakhir yang didapat oleh Google Glass adalah pada bulan Oktober 2014 silam. Apakah ini pertanda Google akan kembali merilis Google Glass? (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here