Laku Keras, Nokia 6 Terjual 250 Ribu Unit dalam Sehari

Telset.id, Jakarta – Nokia baru saja menandai kembalinya mereka di pasar smartphone dunia dengan meluncurkan Nokia 6. Smartphone mid-end yang diperkenalkan di Negeri Tirai Bambu tersebut dihargai $245 atau sekitar Rp 3,2 jutaan dan ternyata sudah memasuki tahap flash sale ekslusif yang diselenggarakan oleh salah satu ecommerce China yakni JD.com.

Flash sale yang rencananya digelar pada 19 Januari itu, sudah dibuka pendaftarannya dengan mengharuskan calon pembeli untuk memberikan down payment atau DP sebesar $9 atau sekitar Rp 119 ribuan. Yang mengejutkan adalah dalam 24 jam pertama, lebih dari 250 ribu pendaftaran berhasil diterima untuk dapat membeli Nokia 6.

[Baca Juga: Hands-on Nokia 6: Kembalinya “Sang Raja” Ponsel]

Hal tersebut tentu mengisyaratkan banyaknya masyarakat dunia memang mengapresiasi kembalinya “sang raja” ponsel dengan membawa smartphone mid-end, Nokia 6. Mungkin perolehan nilai tersebut hanya berasal dari China saja, tapi bisa dibayangkan kan berapa penjualan yang mereka peroleh jika Nokia 6 diresmikan secara global? Tentu akan sangat besar dan menguntungkan.

Sekedar informasi, Nokia 6 merupakan smartphone mid-end khas Nokia yang mengusung layar 5.5 inch dengan resolusi Full HD (1080 x 1920 piksel). Smartphone tersebut juga memiliki mesin utama yang lumayan yakni prosesor Octa-core dengan chipset Snapdragon 430, RAM 4GB dan memori internal 64GB. Spesifikasi yang menopang seluruh sisten yang berjalan pada Android 7.0 Nougat ini ternyata mendapatkan skor lumayan di AnTuTu Benchmark yakni 44.517 poin.

[Baca Juga: Ini Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia 6]

Tak hanya itu, di segi kamera juga Nokia menyematkan kamera utama berukuran 16MP yang sudah dilengkapi dengan PDAF serta aperture f/2.0. Sedangkan untuk kamera depannya, Nokia 6 hanya memiliki kamera berukuran 8MP yang dirasa cukup utnuk keperluan selfie atau swafoto.

Jika Nokia 6 diresmikan secara global apalagi hadir juga di Tanah Air, apakah Anda tertarik untuk membelinya? (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI