Lagu Baby Shark Paling Banyak Ditonton di YouTube

Telset.id, Jakarta – Anda penasaran video yang paling banyak ditonton di YouTube sampai saat ini? Bukan video dari BTS, Blackpink, atau lagu Despacito yang kerap kali mencetak rekor viewer terbanyak, video paling banyak ditonton di YouTube adalah lagu Baby Shark dari Pinkfong.

Video yang diunggah sejak tahun 2016 ini telah ditonton hingga 7,04 miliar kali oleh warganet dunia.

Dilansir Telset dari BBC, Selasa (3/11/2020), video lagu Baby Shark berhasil mengalahkan video klip Despacito yang dinyanyikan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yanke yang mencapai 7,03 miliar viewers

Lagu Baby Shark juga berhasil mengalahkan video lainnya, seperti Shape of You dari Ed Sheeran, See You Again dari Wiz Khalifa dan Charlie Puth, serta video Masha and the Bear dari Get Movies. 

Video lagu Baby Shark

Jika dikalkulasi, jika video musik Baby Shark diputar terus menerus, maka video sudah di-stream sebanyak 30.187 tahun. 

Selain itu, Pinkfong juga diprediksi meraup keuntungan sekitar USD 5,2 juta atau sekitar Rp 75,9 miliar.

{Baca juga: Video Dynamite BTS Tembus 500 Juta Views, ARMY: Alhamdulillah}

Walaupun telah ditonton miliaran kali oleh warganet, hingga saat ini belum jelas asal usul lagu ataupun lirik dari Baby Shark. 

Beberapa pihak menyatakan kalau lagu ini sebelumnya pernah dinyanyikan oleh anak-anak di perkemahan musim panas tahun 1970-an di Amerika Serikat. 

Lalu ada juga yang membuat teori ini kalau lagu anak-anak tersebut diciptakan sekitar tahun 1975, tepatnya saat film Jaws yang disutradarai Steven Spielberg terkenal dan masuk box office di banyak negara. 

Muncul teori juga kalau video Baby Shark terinspirasi dari lagu berjudul Bebe Requin dari Prancis dan Kleiner Hai dari Jerman. Kedua lagu tersebut memang sempat populer sekitar tahun 2007. 

Terlepas dari berbagai spekulasi yang ada, nampaknya kita semua sepakat kalau Baby Shark menjadi lagu yang populer hingga saat ini. Apalagi lirik “doo doo doo doo doo doo” dan tariannya yang lucu membuat semua suka dengan lagu tersebut. 

{Baca juga: Cara Download Playlist Video YouTube Sekaligus, Anti Repot!}

Saat ini Pinkfong berencana mengubah lagu Baby Shark menjadi film dan musikal. Menurut Direktur Pemasaran Pinkfong, Jamie Oh, mereka ingin membuat lagu populer tentang ikan hiu ini jadi lagu klasik anak seperti Twinkle Twinkle Little Star.

“Baby Shark Pinkfong sangat trendi dan memiliki ketukan yang sangat cerah dengan gerakan tarian yang menyenangkan. Animasinya sangat jelas. Kami menyebutnya K-Pop untuk generasi berikutnya,” kata Jamie. 

“Satu lagi musik klasik untuk anak-anak, seperti Twinkle Twinkle Little Star” tutupnya. (NM/MF)

SourceBBC

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -