Lagi, iPhone 6 Plus Meledak Saat Pengisian Daya

Telset.id, Jakarta – Sebuah ledakan yang berasal dari smartphone kembali terdengar di Amerika, tepatnya Kamis malam lalu. Namun, bukan Galaxy Note 7 korbannya, melainkan iPhone 6 Plus. Menurut laporan ABC30, iPhone tersebut meledak saat pengisian. Perangkat itu, yang merupakan milik Yvette Estrada dari Fresno, California, telahbenar-benar tidak dapat digunakan.

iPhone 6 Plus konon sedang dihubungkan ke charger original yang dibundel bersamanya. Sekitar pukul 03:00, Estrada terbangun oleh suara keras dan bau plastik terbakar. Dari iPhone tersebut, muncul asap hitam nan tebal.

Dilaporkan PhoneArena, Senin (10/10), Estrada membeli iPhone tersebut tiga bulan lalu. Dia kemudian menghubungi Apple pada hari berikutnya dan memberikan foto dari smartphone yang terbakar. Tak lama, Estrada pun menerima unit pengganti dari toko Apple setempat.

Ledakan iPhone 6 Plus ini tidak melukai Estrada, namun meja di samping tempat tidurnya, sepasang kacamata, dan Apple Watch diketahui rusak.

Sebelumnya, insiden serupa juga terjadi ketika seorang mahasiswa bernama Darina Hlavaty mendapati iPhone 6 Plus yang berada di saku belakang celananya meledak tanpa sebab.

Hingga kini, Apple dikabarkan masih mencari tahu penyebab terbakarnya kedua iPhone itu. Bisa jadi baterainya rusak atau bisa juga karena arus pendek. Masih menjadi tanda tanya. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI