Lagi, Instagram dan Facebook Sempat Tumbang

Telset.id, Jakarta – Aplikasi Instagram dan Facebook dilaporkan sempat mengalami gangguan, Rabu (3/10). Reuters melaporkan, Facebook dan Instagram mengalami gangguan di beberapa negara.

Berdasarkan informasi, Instagram dan Facebook mengalami eror di Inggris, Amerika Utara, Australia, India, Singapura, dan beberapa negara lain. Gangguan berlangsung selama beberapa waktu.

Sejumlah pengguna, baik Android maupun iOS, sempat mengeluh aplikasi Instagram mereka tidak dapat menunjukkan unggahan terbaru. “Tidak bisa memuat ulang kabar berita,” begitu tulisan yang muncul saat mencoba memperbarui timeline.

Sejauh ini, belum ada keterangan dari Instagram maupun Facebook terkait gangguan yang terjadi selama beberapa saat pada Rabu. Kejadian serupa pernah terjadi beberapa waktu lalu, bahkan termasuk WhatsApp.

Baca juga: Hati-hati! Bug Ini Ancam 50 Juta Pengguna Facebook

Awal September 2018, Facebook dan Instagram sempat mengalami masalah sehingga tidak bisa diakses oleh para pengguna. Hal itu terungkap ketika para pengguna mengeluhkan hal tersebut via Twitter.

Para pengguna yang mencoba masuk ke Facebook dan Instagram akan mendapatkan pesan eror. Namun, masalah tersebut tampaknya hanya memengaruhi pengguna di Amerika Serikat dan Meksiko, tidak di negara lain.

Baca juga: Yes, Ada Notifikasi Real Time di Instagram Versi Desktop

Namun, ternyata, kasus serupa terjadi pula di negara-negara Eropa. Bahkan, sebagian pengguna melaporkan bahwa masalah itu terjadi di Facebook Messenger dan WhatsApp. Pengguna tidak bisa masuk ke dua layanan tersebut.

Layanan Facebook tidak bisa diakses selama lebih kurang 90 menit sebelum akhirnya kembali normal. Namun, sebagian pengguna yang lain mengaku bisa masuk ke akun Facebook tetapi cuma bisa membaca konten di lini masa. [BA/HBS]

Sumber: Reuters

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here