telset

Lagi, Google PHK 1200 Karyawan Motorola

Motorola Office

Jakarta – Harapan Google bisa meraup sukses dengan mengakuisisi Motorola pada pertengahan tahun lalu masih tinggal harapan. Alih-alih meraup untung, Google justru harus memangkas 1.200 karyawan Motorola demi efisiensi anggaran.

Total 1200 karyawan yang di PHK ini adalah yang berlokasi kerja di Amerika Serikat, China dan India. Kebijakan kurang populis ini bukanlah yang pertama diambil raksasa Internet itu. Sebelumnya Google juga telah melakukan PHK 4000 karyawan Motorola, dengan alasan yang sama.

“PHK ini adalah kelanjutan pengurangan tenaga kerja sebelumnya. Keputusan ini memang berat bagi para karyawan, tapi kami berkomitmen membantu mereka untuk melewati masa sulit ini,” kata Niki Fenwick, juru bicara Google, yang dikutip telsetNews dari Reuter, Jumat (8/3)..

“Biaya yang dikeluarkan perusahaan terlalu tinggi, pasar kami kurang kompetitif dan kami harus kehilangan banyak uang,” demikian keterangan dari perusahaan menjelaskan alasan PHK, seperti yang dikutip telsetNews dari Reuter, Jumat (8/3)..

Sejak diakuisisi dengan nilai USD 12,5 miliar pada pertengahan tahun 2012 lalu, Motorola memang belum berhasil menunjukan performa yang baik.

Sejak mencaplok Motorola, Google memang terlihat berusaha mengangkat Motorola agar bisa bersaing di industri ponsel yang kian ketat.

Sebelumnya, Google juga mengeluhkan lini produk baru Motorola yang dikatakan tidak sesuai dengan standar yang mereka inginkan. Namun Google sepertinya belum menyerahm karena kabarnya Google saat ini sedang menyiapkan smartphone revolusioner bernama Motorola X.[hbs]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0