Laba Google Naik 33 Persen

Jakarta – Perusahaan raksasa mesin pencari di dunia maya, Google hari ini telah melaporkan keuangannya kepada masyarakat.Larry Page bisa tersenyum puas karena di atas kertas Google telah mencetak laba sebesar 33 persen lebih banyak dibanding tahun lalu di kuarter ke tiga.

Seperti yang Telsetnews kutip dari GSMArena, Rabu (19/10), kenaikan tersebut menjadi USD 9,72 milyar. Adapun keuntungan tersebut diraihnya antara lain dari USD 3.06 milyar dari operating income, kemudian USD 2.21 milyar dari iklan.

Jumlah klik pada Google Ads yang dibayar juga ikut meningkat menjadi 28 persen. 13 persen lebih tinggi dibandingkan dari tahun sebelumnya. Selain itu, Larry Page juga mengatakan bahwa sudah ada 190 juta unit perangkat Android yang sudah diaktifkan di seluruh dunia.

Data terakhir kali yang dipublikasikan menyangkut pengguna Android adalah 135 juta unit. Itu artinya naik sekitar 55 juta unit dalam satu kuarter. Pendapatan dari perangkat mobile juga naik menjadi 2,5 kali lebih banyak dibandingkan tahun lalu.(tsn/ms)

Previous articleDeveloper Games Gelar Indonesia Bermain
Next articleAdobe Reader untuk iOS Resmi Dirilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here