Kuasai Pasar China, Laba Baidu Naik 95%

Jakarta – Perusahaan mesin pencari asal China, Baidu Inc, sampai saat ini masih  menguasai market share di Negeri Tirai Bambu tersebut. Bahkan Baidu mencatat kenaikan laba sebesar 95 persen di kuartal pertama tahun 2011 ini.

Seperti telsetnews kutip dari Associated Press, Rabu (27/7), perusahaan yang berbasis di Beijing itu mengatakan bahwa laba untuk tiga bulan pertama yang berakhir 30 Juni lalu adalah sebesar USD 252.600.000 atau 72 sen per saham. Total pendapatan naik 78,4 persen dari tahun sebelumnya menjadi 3,4 miliar yuan atau USD 528.400.000.

“Kami mendapatkan manfaat dari pertumbuhan trafik yang kuat dan monetisasi yang mulai membaik,” kata CEO Baidu, Robin Li. Pada kuartal selanjutnya, Juli – September, Robin Li memperkirakan pertumbuhan akan lebih baik dengan bisa menembus angka 75,1-79,5 persen.

Saat ini Baidu telah menjadi mesin pencari paling populer di China, pasca penutupan kantor Google di China. Pangsa pasar Baidu sendiri telah meningkat menjadi 75,9 persen dari 64 persen pada kuartal pertama tahun lalu sebelum penutupan Google

Sedangkan Google berada pada posisi kedua terpopuler dalam hal mesin pencari di China. Hal ini terlihat dari menurunnya pangsa pasar dari 30,9 persen menjadi 18,9 persen. [tsn/ hbs]

 

{jcomments on}

Previous articleRumor HTC Omega dengan Windows Phone 7?
Next articleSasar Pasar Low-end, Motorola Rilis Motokey Mini EX108

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here