Kru Harry Potter Bikin Robot Macan Tutul Nampak Realistis [Video]

Telset.id, Jakarta – Para ilmuwan yang menggeluti dunia robotika saling berlomba menciptakan robot yang tampak lebih realistis. Tapi tak hanya ilmuwan saja yang jago membuat robot, karena seorang animatronics film belum lama ini memamerkan Robot Macan Tutul yang nampak sangat realistis.

Robot Macan Tutul yang tampak realistis seperti bentuk aslinya di dunia nyata ini hasil karya seorang pencinta dunia robotika sekaligus animatronics dari film Harry Potter, yakni John Nolan.

Jika Anda pernah menonton film Harry Potter, pasti tahu bagaimana menyeramkannya bayi Lord Voldemort. Nah, Nolan merupakan orang yang “bertanggung jawab” membuat bayi Lord Voldemort tampak menyeramkan di film penyihir tersebut.

Selepas kesibukannya sebagai animatronics di film Harry Potter, kini Nolan sedang disibukkan pekerjaannya dalam sebuah project yang bekerjasama dengan National Geographic untuk acara Big Cat Week.

Dalam pekerjaannya tersebut, Nolan membuat sebuah robot berbentuk Macan Tutul berukuran 1,3 meter yang memiliki lebih dari 40 penggerak, yang sebagian besar penggerak tersebut difokuskan untuk menunjukan ekspresi realistis dari seekor Macan Tutul. Selain gerakan mulut, robot ini juga mengeluarkan suara aumannya yang cukup keras.

[Baca juga: Xiao Nan, Robot Jurnalis dari China yang Bisa Nulis Berita]

Robot hasil kerja bareng Nolan dengan National Geographic di acara Big Cat Week ini bertujuan untuk menyadarkan manusia jika saat ini habitat asli berbagai hewan langka, termasuk Macan Tutul, sudah semakin berkurang yang bahkan terancam punah.[FHP/HBS]

Untuk itu Nolan memamerkan robot macan tutul yang realistis tersebut di tengah kota London tepatnya di Trafalgar Square yang dikunjungi oleh banyak orang dan juga pada acara Mission Critical: Leopards at the Door yang tayang di Nat Geo WILD minggu ini.

[Baca Juga: Ini Jadinya Jika Albert Einstein itu Sebuah Robot]

“Sama seperti rubah yang berkeliaran di sekitar sini saat malam hari, hilangnya habitat asli membuat macan tutul tidak punya pilihan lagi selain untuk berbagi wilayah dengan manusia yang menempatkan hewan tersebut pada resiko yang terus meningkat,” ujarnya seperti dilansir Tim Telset.id dari Mashable, Jumat (10/03/2017).

Saat memamerkan robotnya, Nolan mengatakan jika di dalamnya terdapat 16 motor yang mengontrol gerakan wajah dan juga kepala. Tak hanya itu saja, ia mengakui jika robot macan tutulnya tersebut juga cukup lincah hingga bisa mengaum seperti macan tutul asli. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0