5 Kota Ini Siap Nikmati Hasil Transformasi Jaringan XL

IMAG0377Lombok – PT XL Axiata Tbk (XL), perusahaan telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia kembali melakukan terobosan guna meningkatkan kualitas layanannya. Salah satunya dengan melakukan “Transfornasi Jaringan” dengan terus memperluas cakupannya ke kota-kota besar, termasuk di luar pulau Jawa. Lima kota pun disebut-sebut akan dapat menikmati hasil transformasi itu, di antaranya Medan, Palembang, Makassar, Banjarmasin dan Mataram.

“Selain kota-kota di Jawa, Kami juga akan terus memperluas program Transformasi Jaringan ini ke kota-kota utama di luar Jawa. Hal ini tentunya berdasarkan kebutuhan pelanggan di masing-masing kota,” tegas Ongki Kurniawan, Direktur Service XL dalam sambutannya jelang pelepasan rombongan Media Gathering XL di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pagi tadi (25/02/2015).

Lebih lanjut, Ongki juga mengatakan bahwa XL akan terus memperluas program transformasi jaringan ini, sehingga upaya XL untuk terus meningkatkan layanan yang berkualitas kepada pelanggan bisa terpenuhi.

Untuk di pulau Jawa sendiri, seperti diungkap Ongki lagi, sejumlah kota disebut-sebut akan menjadi prioritas. Kota-kota itu adalah Serang, Pandeglang, Sekarang, Yogyakarta, dan Sidoarjo.

Pada tahap awal, program ini mencakup Jakarta, Bogor, Bandung, Surabaya, Malang, dan Denpasar. Di kota-kota tersebut, rata-rata 92% program telah tercapai. Khusus untuk Bogor, Surabaya dan Malang, bahkan sudah tuntas. Sebagai hasil sementara, yang tercapai adalah berupa 97% area di setiap lokasi program didukung oleh BTS 3G. Selain itu, 93% area telah terlayani dengan sinyal kuat, di mana kecepatan akses data rata-rata 1,1 Mbps.

Kualitas jaringan yang vagus ini tidak hanya bisa dinikmati pelanggan saat berasa di dalam gedung, tetapi juga di area terbuka, termasuk di dalam rumah, pasar ataupun jalan umum. XL berharap, kecepatan Akers internet ini bisa terus ditingkatkan hingga mencapai 5 Mbps. Selain mampu meningkatkan kecepatan akses internet, program ini juga diklaim mampu meningkatkan kualitas layanan voice dan kecepatan pengiriman sms.

Disebut-sebut sebagai inisiatif untuk meningkatkan kualitas jaringan, program Transformasi Jaringan dilakukan melalui modernisasi, desain menyeluruh, implementasi yang tepat waktu, akselerasi alih teknologi 2G menjadi 3G dan optimasi, serta memadukannya dengan aspek bisnis seperti merancang strategi pemasaran, prioritasi penjualan, dan strategi distribusi yang tepat untuk meraih pengalaman terbaik bagi pelanggan.

Untuk mendukung program ini, XL melakukan pendekatan baru untuk desain jaringan di RAN, transmisi dan core, serta mwngimplementasikan teknologi terbaru. Di sini, XL bekerjasama dengab dua perusahaan telekomunikasi, yakni PT Ericsson Indonesia dan PT Huawei Tech Investment. (Ida/MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI