Kota Google, Batal Menjadi Yang Tercepat

Jakarta – Ada ada saja ulah orang Amerika untuk menarik perhatian dari perusahaan mesin pencari raksasa, Google. Demi mendapatkan proyek Google internet berkecapetan tinggi, ibu kota Kansas, Topeka merubah namanya menjadi Google selama satu bulan.

Ide itu muncul dari pejabat resmi kota yang memiliki populasi 125 ribu orang tersebut, untuk mendorong kemungkinan dinobatkan menjadi kota percobaan dari raksasa situs pencari Google.

Layanan itu akan terkait dengan jaringan serat optik milik Google yang sudah tersambung dengan beberapa pusat data di seluruh AS. Google menawarkan kecepatan hingga 1G byte per detik. Lebih cepat daripada negara Inggris.

Tetapi pada akhirnya keputusan yang dibuat Google mengenai kota mana yang akan dipilih sebagai kota dengan jaringan tercepat di dunia adalah tetangga dari Topeka. Rabu lalu Google telah mengumumkan yang menjadi pemenang adalah Kansas City yang jaraknya hanya 60 mil dari Topeka. Tentunya, Walikota Topeka, Bill Bunten bisa malu dibuatnya. Ia merubah nama menjadi Google hanya untuk ditolak.

Menanggapi penolakan yang dilakukan Google, Bunten berkata, “saya sering bertanya-tanya apa bedanya jika membawa Anda 10 detik atau satu detik untuk mengakses informasi,” kilahnya menutup kekesalan.

Ketika ditanya apakah ia berencana untuk pergi ke Kansas City yang dengan estimasi hanya 50 menit berkendara. “Jika Anda memutuskan beberapa undang-undang, saya meragukannya,” ucap Bunten seperti yang dikutip dari CNN.

“Aku mungkin pergi ke sana dan melihat jika saya dapat menemukan toko yang menjual Googles,” katanya, bercanda menutupi kekecewaan. (TSN/HZ)

Previous articleAcer Unjuk Kemampuan Tablet Dual Screen
Next articlePrice War Dihentikan, Content War Berikutnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here