telset

Konten Lokal Sudah Diunduh 15 Juta Kali di Dunia

Jakarta – Salah satu pendorong ponsel dapat laris manis di pasaran adalah karena kini semakin banyak aplikasi-aplikasi yang bisa didapat dengan menggunakan ponsel.

Nokia, sebagai salah satu vendor ponsel kelas dunia sadar akan pentingnya aplikasi di tengah maraknya gempuran-gempuran ponsel Android. Untuk itu Nokia telah mengedukasi dan menginspirasi 12 ribu pengembang aplikasi Indonesia melalui lebih dari 60 seminar

Selain itu, Nokia juga menggelar workshop serta kompetisi di 12 kota Indonesia. Nokia Developer sebagai wadah pengembang juga bekerja sama dengan beberapa universitas di Indonesia. Semua aplikasi yang dibuat berdasarkan kebutuhan lokal.

Sampai saat ini berdasarkan data yang kami miliki, konten lokal sudah diunduh sekitar 15 juta kali di dunia, ujar Haryati Lawidjaja, Services, Ecosystem and Customer Manager, Nokia Global di sela acara INAICTA 2011, Jakarta Convention Center, Rabu (5/10).

Menurutnya, sebenarnya sudah banyak sekali fitur Nokia dengan aplikasi yang bermuatan lokal, seperti Nokia Life Tools. Kita juga terus mendorong wirausaha mandiri bagi pengembang lokal, pungkasnya. [tsn/hbs]{jcomments on}

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0