telset

Konsumen Lebih Suka Ponsel Layar Lebar

Jakarta – Dari semua perangkat Android dalam tiga bulan terakhir, Kantar Worldpanel ComTech, lembaga yang mengukur perilaku konsumen, melihat hampir sepertiganya atau sebesar 29 persen yang memiliki layar seluas 4,5 inch, seperti Samsung, HTC, LG, Huawei, dan masih banyak lagi. Sistem operasi dan ukuran layar menjadi aspek menarik yang diamati.

Kantar menemukan minat smartphone Android di Eropa mulai meningkat hingga 20,2 persen pada tahun lalu, yang mengambil dua pertiga dari total smartphone yang ada di pasar Eropa. Bahkan di Spanyol, presentasi ponsel Android mendekati angka 90 persen.

Data yang telsetNews kutip dari laporan Kantar yang dilansir TechCrunch, Selasa (4/9), menyebutkan jumlah pangsa pasar Android mencapai 61 persen, sedangkan iOS berada pada level 24 persen, sisanya kurang dari 5 persen.

Selain sistem operasi, Kantar juga mengamati ukuran layar yang mempengarhui perilaku pembelian smartphone. Dikatakan, semakin besar layar maka semakin besar kemungkinan konsumen akan menggunakan perangkat tersebut.

“Sangat menarik melihat dampak ukuran yang lebih besar dapat mempengaruhi konsumen dalam menggunakan smartphone mereka, terutama karena batas antara tablet dengan smartphone semakin tipis,” tulis analis Dominic Sunnebo.

Biasanya pengguna lebih banyak mendownload dan menonton video dari layar yang lebih besar. “Hanya 19 persen konsumen dengan layar 3 inch yang mendonwload dan menonton video, dibandingkan dengan layar 5 inch atau lebih yang mencapai 65 persen,” imbuh Dominic Sunnebo.[lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0