telset
spot_img

Konsumen Habiskan USD 1,01 Miliar Via Transaksi Online

E-Commerce ilustrasiJakarta – Seiring dengan perkembangan teknologi dan internet, kebiasaan belanja pun menjadi berubah. Cara belanja online menjadi semakin populer dibandingkan dengan sebelumnya. Menurut comScore, lalu lintas uang dalam transaksi online sudah mencapai USD 38,7 juta secara global.

Meningkatnya transaksi secara online mulai meningkat selama 51 hari pertama sejak bulan November hingga Desember atau sepanjang musim liburan. Peningkatan ini pun mencapai 16 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Puncak transaksi online pun terjadi pada 17 Desember saat “Free Shipping Day”. ComScore pun mencatat belanja online tumbuh sampai 76 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 53 persen. Secara total, para konsumen telah menghabiskan USD 1,01 miyar.

“Kami biasanya tidak melihat pengeluaran yang tinggi seperti yang terjadi di akhir musim ini, tapi fakta yang terjadi menunjukkan Free Shipping Day pada hari Senin, dikombinasikan dengan begitu banyaknya pengecer yang memperpanjang promosi mereka, dengan jaminan pengiriman di hari Natal, membantu memberikan lonjakan yang menggembirakan di akhir musim,” tulis comScore dalam laporan terbarunya, yang dikutip telsetNews dari theverge, Kamis (27/12). [lkh/hbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0