Ilmuwan Jepang Rancang Komputer yang Bisa Bikin Meme

Telset.id,Jakarta – Para ilmuwan Jepang sedang merancang komputer yang bisa bikin meme atau gambar-gambar dengan tulisan lucu. Bahkan, komputer ini dapat membuat komik modern yang paling sederhana menjadi tampak lucu.

Para ilmuwan di Jepang ingin melihat apakah komputer dapat diprogram untuk menghasilkan tawa, yang selama ini merupakan fungsi khusus yang hanya dimiliki manusia.

Caranya, para ilmuwan melatih jaringan saraf tiruan dengan memaparkan ratusan meme dari situs web Reddit versi Jepang yang disebut Bokete Ogiri.

Komputer ini akan belajar seperti apa lelucon yang dianggap lucu dengan menganalisis peringkat bintang yang diberikan pada suatu meme, sebelum secara otomatis memproduksi lelucon sendiri.

{Baca juga: Harvard Batal Loloskan 10 Calon Mahasiswa Karena Meme}

“Kami menggunakan sebuah metode untuk menghasilkan teks yang dapat membuat orang tertawa. Secara efektif, kami melatih generator teks lucu, ” kata tim dalam penelitian ini seperti dilansir dari metro.co.uk.

Saat ini, humor atau lelucon tergantung pada selera dan sudut pandang masing-masinh orang. Beberapa orang, misalnya, menganggap Amy Schumer dan The Mash Report lucu, meski tidak dapat dijelaskan.

Meme adalah gambar lucu disertai dengan teks atau kalimat lucu.
Namun, kira-kira apakah ada orang yang akan tertawa dengan lelucon yang dibuat oleh sebuah bot humor?

Seperti diketahui, netizen di seluruh dunia kini sedang menggandrungi bahan banyolan baru di era modern yang biasa dikenal dengan meme.

Kebanyakan, meme merupakan sebuah foto atau gambar yang dibubuhi kata-kata yang membuat pembaca terpingkal. Tapi tidak bagi Universitas Harvard. Kenapa?

Ya, siapa sangka gara-gara meme membuat 10 calon mahasiswa tidak dapat masuk ke universitas yang sebelumnya telah menerima mereka.

Terlebih lagi, universitas yang menolak mereka adalah Harvard, yang notabene universitas paling bergengsi di dunia. Sungguh sial bukan. [BA/HBS]

Sumber: Metro.co.uk

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0