Kominfo: RIM Arogan dan Sudah Melecehkan Kita

RIM Logo ilustrasiJakarta – Sikap Research In Motion (RIM) yang telah beberapa kali melanggar janjinya telah membuat pihak Kemen Kominfo berang. Pihak Kominfo menganggap RIM terlalu arogan dan sudah melecehkan kita sebagai bangsa Indonesia.

Sikap RIM yang tidak mau memenuhi janji-janjinya kepada pemerintah Indonesia dianggap merupakan sikap yang arogan oleh pihak Kominfo. Bahkan, arogansi yang ditunjukan RIM tersebut dianggap telah melecehkan Kominfo dan BRTI sebagai regulator di Indonesia.

Jelas kami merasa dilecehkan atas sikap RIM, karena mereka tidak menunjukan niat baik untuk menjalankan bisnisnya di Indonesia, ketus Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo, Gatot S Dewa Broto, kepada Telsetnews, Jumat (9/12).

Menurut Gatot, sikap RIM ini juga terlihat saat dilakukan pertemuan pada 8 Desember lalu. Dimana RIM tidak menunjukan sikap kooperatif, dan terkesan arogan saat ditanya soal penyadapan BlackBerry untuk kepentingan penegakan hukum (lawful interception).

Mereka jawabnya sangat arogan, tapi saya tidak mau kalah dan meminta mereka memberikan laporan soal penyadapan kepada kita, ujar Gatot yang mengaku sempat ribut dengan Atase Perdagangan Kanada saat pertemuan tersebut.

“Waktu itu saya tanya soal penyadapan, tapi mereka malah ngotot minta jangan tanyakan soal itu ke RIM. Saya ingatkan, kalau soal penyadapan ini kan yang janji RIM sendiri. Makanya sekarang saya tagih, ucapnya menceritakan suasana pertemuan yang sempat memanas itu.

Sikap-sikap arogan pihak RIM yang tak memenuhi janji-janji mereka itulah yang akan menjadi pertimbangan Kominfo dan BRTI dalam mengambil sikap kepada produsen BlackBerry itu.

Ia mengungkapkan telah membuat laporan dari hasil pertemuan dengan pihak RIM kemarin, dan laporan tersebut sudah diserahkan kepada Menkominfo, Tifatul Sembiring. Kita tunggu saja sikap Pak Tifatul. Saya yakin, beliau akan tegas dan bijak dalam menyikapi masalah ini demi kepentingan Indonesia, tutur Gatot.[hbs] {jcomments on}

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -