Kominfo Kembali ’‘Dikibulin’™ RIM Soal Server BlackBerry

Jakarta – Kementerian Kominfo dan BRTI mengungkapkan kekecawaannya atas kebijakan Research In Motion (RIM) yang hanya membangun router bukan network agregator sesuai janji RIM sebelumnya. Kekecewaan itu semakin besar karena RIM membangunnya di Singapura, bukan di Indonesia.

Pihak RIM dalam pertemuannya dengan Kominfo kemarin 8 Desember 2011  mengakui, bahwa sudah membangun dan memfungsikannya sejak bulan Juli 2011 tetapi bukan di Indonesia, melainkan di Singapore, dan itupun bukan setingkat network aggregator melainkan  hanya router.

“Kami sangat kecewa, karena yang diharapkan adalah dibangun di Indonesia dan harus setingkat network aggregator, ujar Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo, Gatot S Dewa Broto, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (8/12) kemarin.

Gatot mengungkapkan, seluruh komitmen yang sudah dipenuhi oleh RIM, termasuk catatan keberatan mengenai pembangunan router di Singapore, tim  dari Kominfo dan BRTI akan segera melaporkannya kepada Menteri Kominfo Tifatul Sembiring.

Prosedur itu sama dengan yang ditempuh pada saat pertemuan pada tanggal 17 Januari 2011, dimana hasil pertemuannya kemudian dilaporkan kepada Menteri Kominfo untuk diambil sikapnya terhadap realisasi komitmen RIM, tuturnya.

Dalam pertemuan dengan pihak RIM itu, Kominfo juga menyoroti berbagai masalah terkait dengan layanan BlackBerry, mulai dari masalah masih cukup tingginya keluhan pengguna BlackBerry,hingga pada masalah rusuh antrian BlackBerry murah.

Terkait masalah keluhan pelanggan, menurutnya, Tim dari Kominfo khususnya melalui Direktorat Standarisasi Perangkat Pos dan Informatika telah diterjunkan untuk melakukan pengecekan ke Repairing Center RIM di Sunter beberapa hari yang lalu. Juga soal additional charge jika mengakses layanan-layanan tertentu.[hbs] {jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0