Kocak! Beli iPhone 7, Dapatnya iPhone 3 + iPhone 4

Telset.id, Jakarta – Gelombang pertama untuk penjualan iPhone 7 telah selesai dan langsung ludes terjual. Akibat habisnya stok iPhone terbaru ini, akhirnya beberapa pembeli “putus asa”, dan mulai coba beli iPhone 7 via online.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa jika membeli barang secara online, si calon pembeli tidak akan bisa melihat barang secara fisik. Nah, begitupun yang dialami oleh seorang wanita asal China saat membeli iPhone 7 di situs jual beli online. Apesnya, wanita ini malah menjadi korban penipuan.

Bukannya mendapatkan iPhone 7 yang diidamkannya, dia malah mendapatkan iPhone 3, iPhone 4, dan ditambah dengan kartu  “Fusion Monster” Yu-Gi-Oh. Penipu di situs online abal-abal ini memang “cerdik”. Karena Jika dihitung, iPhone 3 ditambah dengan iPhone 4, maka akan “menghasilkan” iPhone 7 (3 + 4 = 7).

Lucunya, kartu Yu-Gi-Oh memang berfungsi untuk menggabungkan ‘dua monster’. Mungkin si penjual berpikir, sekarang bukan saatnya menggabungkan dua monster, tapi melainkan untuk menggabungkan dua iPhone.

[Baca juga: Apple Hentikan Pembelian Online untuk iPhone 7]

Foto dari paket ini diposting oleh si pembeli ke media sosial dan diteruskan kembali oleh salah satu pengguna media sosial China, Weibo, dan telah dibagikan (share) sebanyak lebih dari seribu kali.

iphone-7

[Baca juga: Tanpa Sertifikasi iPhone 7 Ilegal untuk Diperjualbelikan]

Banyak netizen yang berkomentar lucu mengenai hal ini. “Jika Anda membeli dua iPhone 7, Anda bisa menggunakan kartu Fusion Mosnter dan mengubahnya menjadi iPhone 14,” ucap salah satu netizen.

“Bisakah kamu meminjamkan kartu Fusion Monster kepada kami untuk digunakan? Sebagai imbalannya, aku akan membelikanmu iPhone 7,” canda salah satu netizen lainnya.

[Baca juga: iPhone 7 vs iPhone 7 Plus, Apa Bedanya]

Kasus ini sebenarnya merupakan pembelajaran untuk kita agar lebih berhati-hati lagi dalam bertransaksi secara online. Karena seperti yang sudah Telset.id bilang di awal, jika membeli barang secara online, kita tidak akan bisa melihatnya secara fisik. Jadi, lebih hati-hati lagi ya! (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here