telset
spot_img

Kisruh Paten, Nokia Jegal BlackBerry di Inggris dan Canada

Jakarta – Belum usai kasus sengketa paten yang melibatkan Samsung dan Apple, kini justru kasus serupa merembet ke vendor lainnya. Kali ini yang bersengketa adalah Research In Motion (BlackBerry) dan Nokia.

Dalam sengketa yang melibatkan dua raksasa masa lalu ini, terkait masalah paten teknologi WLAN. Pihak Nokia dikabarkan bermaksud melindungi teknologi WLAN yang mereka punya.

Vendor asal Finlandia ini berniat memblokir jalan masuk perangkat buatan RIM di Inggirs dan Kanada lewat pengadilan di Swedia yang menghasilkan kemenangan bagi RIM. Demikian seperti yang telsetNews kutip dari Ubergizmo, Kamis (29/11).

Merasa tidak puas, Nokia pun berniat mengukuhkan keputusan sidang di Swedia lewat petisi yang diajukan untuk diproses secara hukum.  Dalam persidangan ini, RIM dinyatakan telah melanggar kontrak dan tidak berhak memproduksi atau menjual produk yang mendukung teknologi WLAN tanpa memberikan royalti kepada Nokia.

Jika kedua perusahaan tidak mendapatkan jalan keluar dan melahirkan kesepatakan, mungkin saja pengiriman smartphone BlackBerry dan Playbook harus dihentikan.

Kasus ini sebenarnya bukan kasus baru, karena sudah berlangsung sejak tahun 2003, dimana saat itu  RIM membuat kesepakatan dengan Nokia perihal perangkat nirkabel. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0