Kipas Angin Pintar Ini Bisa Menghidupkan dan Menyalakan Dirinya Sendiri

Kipas angin HaikuJakarta – Jika anda pembaca setia telsetNews, mungkin Anda masih ingat dengan sebuah kipas angin bernama Iris Ohyama, yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi keberadaan orang. Nah, kipas angin Haiku kurang lebih sama. Bedanya, dia ditempatkan di langit-langit.

Dikembangkan oleh sebuah perusahaan asal Kentucky, Big Ass Fans, Haiku yang Anda lihat saat ini sejatinya bukanlah produk baru. Sebelumnya, BAF juga telah mengeluarkan kipas angin sejenis, bedanya, dalam versi terbaru ini mereka hadir dengan sejumlah perbaikan, salah satunya dengan menyematkan teknologi SenseME BAF yang baru.

Adapun fungsi dari fitur baru ini adalah memungkinkan Haiku mengenali ketika seseorang berada dalam ruangan dan menyalakan atau mematikan dirinya sendiri secara otomatis.

Tak hanya itu, seperti yang Anda harapkan dari sebuah perangkat pintar dengan kartu, kipas Haiku yang baru juga terhubung ke jaringan nirkabel rumah Anda, memungkinkan Anda untuk mengontrol dari mana saja melalui aplikasi smartphone yang menyertainya.

Dilansir dari DigitalTrends, dalam kebanyakan situasi Anda bahkan tidak harus membuka ponsel Anda. Selain kontrol smartphone dan sensor kamar, BAF juga melengkapi kipas besutannya dengan berbagai sensor suhu dan kelembaban, sehingga dapat mengetahui kapan ruangan akan menjadi tidak nyaman, dan secara otomatis menyesuaikan kecepatan rotasi sebagai kompensasinya.

Itu belum termasuk kemampuan untuk mempelajari preferensi Anda (seperti Nest, Sensibo, Aros, dan perangkat kontrol iklim pintar lainnya), sehingga bahkan tanpa masukan dari Anda, kipas ini akan mulai mengenali pola penggunaan Anda dan menggunakan data itu untuk memprediksi pengaturan optimal.

Namun, selalu ada harga yang harus dibayar untuk setiap perangkat yang pintar. Tak terkecuali dengan kipas Haiku, yang dibanderol dengan harga USD 1,045 atau sekitar Rp 11 juta. (Ida/Hz)

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0