Kini Masuk Yahoo Tak Lagi Butuh Password

Yahoo log inJAKARTA – Raksasa internet Yahoo, baru-baru ini kembali merilis layanan yang mengirimkan password singkat untuk mengisi autentifikasi password. Cara ini, konon diperuntukkan (khususnya) bagi pengguna Yahoo yang sering lupa password.

Seperti dikutip dari Cnet, Senin (16/3/2015), Yahoo merilis on demand password yang membiarkan seseorang melakukan log in ke akun Yahoo dengan menggunakan password singkat yang dikirimkan Yahoo ke ponsel pengguna.

Yahoo akan mengirimkan password tersebut melalui pesan singkat. Untuk aktivasi layanan ini, pengguna harus masuk dulu menggunaklan password normal, sebelum akhirnya ‘terbang’ ke setting keamanan, dan kemudian menghidupkan layanan on demand password yang dimaksud, lalu daftarkan nomor ponsel yang diinginkan.

Nantinya, kotak yang seharusnya berisi password akan berganti dengan tombol “send my password”. Yahoo akan mengirimkan password empat karakter untuk Anda.

Selain Yahoo, Gmail juga sebelumnya telah menggunakan layanan ini. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan keamanan penggunanya seiring dengan meningkatnya kejahatan cyber. [AI/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0