Kindle Fire Terjual 1 Juta Unit Per Minggu

Washington – Kesuksesan komputer tablet Kindle Fire masih terus berlanjut. Tablet buatan Amazon itu dilaporkan telah berhasil terjual 1 juta unit per minggunya. Hebatnya tablet Kindle Fire dan model Kindle lainnya ini baru dijual di Amerika Serikat saja.

Amazon melaporkan, penjualan tabletnya sebanyak 1 juta unit per minggu itu telah berhasil dicapai dalam tiga minggu berturut-turut. Bahkan Amazon mengklaim penjualan Kindle Fire terus mengalami peningkatan.

Keberhasilan Kindle Fire di pasaran ini jelas akan semakin membuat Apple ketar-ketir karena akan menjadi ancaman yang serius bagi produk andalannya, iPad. Kekuatan Kindle Fire sendiri sebenarnya bukan pada kehandalan fiturnya jika dibanding iPad. Karena beberapa analis menyebutkan tablet besutan Amazon ini masih kalah handal dibanding iPad. Tetapi konsumen banyak yang menjadi tertarik dengan harganya yang murah.

Kindle Fire memang dijual rugi oleh Amazon sehingga dilepas dengan harga yang sangat terjangkau, yakni USD 199. Namun Amazon diperkirakan akan dapat mengambil banyak keuntungan dari hasil penjualan konten digitalnya.

“Amazon memang tidak mencari keuntungan dari hasil penjualan perangkat Kindle Fire, namun mereka akan meraup keuntungan dari hasil penjualan konten berbayar yang dijual ke konsumen melalui tablet Kindle,” ungkap Senior Director Lembaga Riset IHS, Andre Rassweiler, yang dilansir Reuters, Minggu (18/12).

IHS memang memperkirakan tablet Kindle Fire akan menjadi ancaman serius bagi iPad. Karena tablet milik Amazon itu diperkirakan akan terjual sebanyak 3,9 juta unit di kuartal 4 2011. Yang artinya, menjadi tablet terlaris kedua setelah iPad. [hbs]{jcomments on}

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -