telset

Kindle Fire HD, Tablet Canggih dengan Harga Ramah

Jakarta – Amazon telah meluncurkan tablet terbarunya Kindle Fire HD dalam konferensi yang berlangsung di Santa Monica. Dalam acara tersebut, Amazon memamerkan kemampuan baru Kindle namun dengan harga yang cukup bersahabat.

Berbeda dengan pendahulunya yang berteknologi 3G, Amazon meningkatkan kemampuan transfer data Kindle Fire HD hingga mampu berlari dengan kecepatan 4G.

Dibandingkan dengan Kindle Fire yang pertama, berdasarkan keterangan Amazon yang diungkap techradar menyebutkan, kinerja Kindle Fire HD ditingkatkan menjadi 44 persen lebih cepat. Selain kapasitas memori yang ditingkatkan dua kali lipat menjadi 1 GB RAM, Prosesor OMAP4 4470 juga membantu menghemat daya baterai.

Ada dua pilihan Kindle Fire HD yang diluncurkan dalam acara tersebut, yakni yang seluas 7 inch dan 8,9 inch. Kindle Fire HD berlayar seluas 7 inch dijual dengan harga USD 199. Sedangkan yang memiliki layar seluas 8.9 inch beresolusi 1920 x 1200 pixel bisa ditebus dengan harga USD 299 untuk versi 16 GB dan USD 499 untuk versi 32 GB. Amazon juga akan menambahkan layanan data senilai USD 49.99 yang bisa dinikmati secara cuma-cuma.

Kindle Fire HD meminang layar IPS LCD dengan tingkat kecerahan yang lebih kaya dan lebih dalam. Selain itu, sederet kemampuan lain juga menemani aksi Kindle Fire HD seperti prosesor dual core, dual speaker Dolby, kamera depan berkualitas HD, Bluetooth, dan HDMI out. Untuk kenyamanan penggunaan WiFi dalam jangkauan HotSpot, perangkat ini ditanamkan dua antena yang terpisah.

Untuk memperkaya pengalaman menggunakan Kindle Fire HD, lewat kabar yang telsetNews kutip dari BGR, Jumat (7/9), retail online terbesar ini juga menyematkan fitur terbaru seperti X-Ray untuk film, X-Ray untuk e-book, Reading Immersion, Whispersync untuk voice, Whispersync untuk game, dan Kindle FreeTime.

Fitur X-Ray untuk e-book memungkinkan pengguna untuk menjelajahi buku dari kerangkanya sehingga pembaca ebook dapat mengetahui inti dari buku yang sedang dibaca. Malahan, informasi inti dari buku dapat terintegrasi ke wikipedia. Fungsi ini pula yang dapat dilakukan oleh fitur X-ray untuk film. Sedangkan X-Ray textbook memudahkan Anda bisa membuat glosarium.

Kemudahan juga diberikan kepada pengguna yang tidak sempat membaca buku. Fitur Reading Immersion membacakan buku dalam yang tersunoan dalam format audio book. Anda akan bisa memanfaatkan indra indera mata dan pendengaran untuk memahami buku bacaan.

Fitur baru yang disematkan ke dalam Kindle Fire HD adalah Whispersync. Fungsinya mirip dengan penyimpanan cloud computing. Kindle akan membatasi bacaan Anda dan menyimpannya di “awan” sehingga saat Anda dapat melanjutkan membaca buku ketika menggunakan perangkat yang berbeda. Begitu pula dengan Whispersync pada game.

Berkat fitur Kindle FreeTime, orang tua tetap dapat mengkontrol aktifitas anak-anak saat menggunakan tablet ini. Akses terhadap konten dan masa aktif layar dapat diatur untuk melindungi anak dari dampak negatif teknologi.[lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0