Ini Dia Killer Features LG G3

 

LG G3 warna

Jakarta  – Kehadiran smartphone terbaru LG G3 yang hadir dengan beragam pembaharuan dari seri terdahulunya, memang cukup memikat. Hadir dengan layar yang lebih besar 5.5 inch, dan kekuatan kamera yang lebih unggul.

Untuk kameranya sendiri, LG telah menanamkan resolusi lensa sebesar 13MP yang dilengkapi fitur Autofocus dan Optical Image Stabilization (OIS). Lainnya adalah, CMOS camera kembangan Sony IMX135 yang memiliki bukaan lebar F/2.0 dan dukungan dua lampu LED.

Meski demikian, bukan hanya spesifikasi hardware kamera yang besar yang menjadi tawarannya. Lainnya adalah fitur dari kekuatan lensa kamera itu sendiri, yang digadangkan LG bahwa G3 menjadi smartphone dengan kamera terkuat.

Berikut adalah beberapa fitur yang diunggulkan LG G3 untuk memikat pengguna smartphone.

LG G3 camera

Autofocus

Vendor asal Korea ini, mengklaim bahwa kamera yang tersemat dalam kamera G3 mampu menghadirkan Autofokus tercepat di kelasnya. Sensor kamera dikatakan mampu mengunci gambar, dengan kecepatan mencapai 276 milidetik untuk fokus.

Sebenarnya, pada kecepatan ini bukan hanya dukungan sensor kamera saja yang bekerja. Lainnya adalah karena adanya infra merah (IR), yang dinamainya dengan Laser Rangerfinder. IR ini tersemat pada bagian belakang  body ponsel, tepatnya berada persis di sebelah kiri lensa.

Tugas IR lensa sendiri, selain berfungsi membantu mepercepat mengunci obyek, lainnya adalah untuk membantu memperkuat dan melakukan kontras dengan baik. Ditambah, fitur ini sangat berguna untuk memotret di kondisi minim cahaya.

LG-camera

Optical Image Stabilization (OIS)

Seperti diketahui, OIS merupakan sebuah fitur yang umum digunakan pada sebuah kamera pocket dan DSLR, dan fitur tersebut kini tertanam dalam seri LG G3. Fitur ini sendiri, bekerja dengan dukungan Phase Detect Auto Focus (PDAF) yang berguna untuk mendapatkan atau mengantisipasi gambar agar tidak blur/ kabur saat pengambilan foto.  Fitur ini akan mengunci gambar atau video yang diambil, dengan meredam guncangan saat proses pengambilan.

 

Selfies

Tidak hanya mengandalkan sensor kamera yang besar pada bagian belakang, LG juga menempatkan kamera depan dengan resolusi 2.1MP dan fitur yang tepat. Ya, fitur ini berfungsi untuk menerangi obyek foto dengan lebih terang, saat fitur lighter/ Selfie ini diaktifkan. Sederhananya, meski tanpa lampu LED Flash pada bagian depan, layar akan secara otomatis terang dengan sendirinya. Walaupun sebenarnya, fitur ini sudah ada dalam seri G2 sebelumnya.

LG-G3-official-specs-3

Display

Dukungan gambar yang baik memang tidak terlepas dari penggunaan layar smartphone  yang mumpuni. Seperti halnya pada G3 ini, dimensi layarnya dibuat lebih lebar dengan rasio layar 76.4 % lebih besar dari smartphone yang ada di pasaran. Sehingga, layar dimensi 5,5 inch dengan bezel yang tipis, terlihat lebih luas.

Selain itu, seri kali ini juga memiliki resolusi warna sebesar 2560 x 1440 piksel dengan LCD RGB yang memiliki kepadatan warna mencapai 538 ppi. Dukungan lainnya, adalah penggunaan layar IPS (in-plane switching) sehingga memungkinkannya menjaga gradasi warna disudut kemiringan 170 derajat.

lg_g3

Battery

Layar dengan resolusi tinggi, memang sangatlah banyak memakan daya. Sehingga, perlu diseimbangkan dengan komponen baterai yang cukup baik. Pada persenjataan kali ini, G3 tidak hanya dibenamkan dengan kapasitas baterai 3.000 mAh, lainnya adalah optimasi dalam dukungan aplikasi dalam modus hemat daya. Selain itu, baterai juga menggunakan optimasi teknologi dengan mengganti logam katoda dengan grafit. Alasan LG mengganti katoda tersebut, adalah karena untuk menjaga umur baterai agar lebih awet. (WNH/HZ)

 

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0