telset

Kicauan ‘Four more years’ Obama Pecahkan Rekor Twitter

Jakarta – Rakyat Amerika Serikat telah selesai menggelar Pemilu Presiden. Hasilnya Barack Obama akhirnya kembali terpilih sebagai pemimpin Negara Adidaya tersebut. Ungkapan terimakasih pun dilontarkan Sang Presiden lewat akun Twitternya.

This happened because of you. Thank you,” tulis Presiden Barack Obama dalam akun Twitter-nya, @barackobama, yang telsetNews kutip dari Mashable, Rabu (7/11).

We’re all in this together. That’s how we campaigned, and that’s who we are. Thank you. -bo,” tulisnya lagi.

Melengkapi “kicaunnya” itu, Obama juga memposting foto saat ia memeluk sang istri tercintanya, Michelle LaVaughn Robinson atau biasa disapa dengan Michelle Obama.

Dalam tweet tersebut Obama menuliskan “Four more years,”, yang artinya ia seakan menegaskan bahwa dirinya telah terpilih kembali untuk memimpin Amerika untuk periode empat tahun mendatang atau hingga tahun 2016.

Dan luar biasanya, kicauan Obama ini berhasil memecahkan rekor tweet paling populer sepanjang masa, karena telah diretweet sebanyak 350 ribu kali hanya dalam waktu satu jam.

Angka tersebut terus bertambah hingga mencapai 453.458 kali setelah 3 jam berikutnya. Angka ini diyakini akan terus bertambah sepanjang hari ini.

Rekor yang dibuat Obama ini memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh penyanyi pop Justin Bieber, yang saat itu telah diretweet sebanyak 223.376 kali.

Seperti diketahui, Obama akhirnya memastikan diri sebagai pemenang setelah mengungguli Romney dengan 274 suara electoral college. Sementara Romney mendapatkan 201 suara electoral college.

Dengan hasil tersebut Obama sudah dapat dipastikan terpilih kembali menjadi Presiden AS, karena telah memenuhi syarat mendapatkan suara electoral college yang minimal harus meraih 270 suara.[hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0