Keyboard Nirkabel Bertenaga Surya

Jakarta – Terobosan yang mungkin bukan pertama yang di usung beberapa perangkat teknologi untuk mencanangkan gerakan teknologi Go Green, kini diikuti oleh pabrikan accessories desktop Logitech.

Kali ini terobosan yang dilakukan Logitech adalah mengusung panel tenaga surya sebagai catu dayanya. Keyboard ini terbuat dari plastik PVC-free, yang dikemas dalam kemasan plastic daur ulang untuk menerima dan menyerap tenaga surya.

Hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk dibiarkan menyerap tenaga matahari secara langsung, sebagai asupan power supply nya. Keyboard yang dilengkapi dengan receiver USB mungil ini sebagai pengendali wireless, berukuran cukup kecil, namun mampu menancapkan perangkat mouse hingga lima set.

Pada jajaran tombol baris atas, memiliki tombol fungsi khas, seperti F1 dan tombol F12 pada keyboard yang dapat melakukan tugas ganda. Ketika dikombinasikan dengan tombol Fn (seperti yang ditemukan pada notebook) mereka dapat diprogram untuk memulai browser Anda, e-mail client, cara pintas web, kalkulator dan widget desktop, atau kontrol pemutaran media dan volume sistem. [wn/ hbs]{jcomments on}

Previous articlePC Stealth Siap Unjuk Gigi
Next articleTransaksi Di Mega Bazaar Computer Rp585 Miliar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here