telset

Key Lime Pie, Nama Android Versi Terbaru

Jakarta – Rasanya belum banyak sistem operasi Jelly Bean yang diadopsi oleh platform Android, namun Google sudah mengkonfirmasi nama untuk Andorid versi terbarunya yang berjuluk ‘Key Lime Pie’.

Seperti kebiasaan Android yang menamakan sistem operasi berdasarkan alfabet dan nama makanan, maka untuk Android versi terbaru pun masih tidak jauh dari nama makanan. Urutan alfabet berikutnya memang merujuk pada huruf “K”, sehingga Google menggunakan nama Key Lime Pie untuk sistem operasi terbarunya.

Seorang pegawai Google bernama Cornet Manu menggambarkan evolusi nama untuk Android yang identik dengan hidangan penutup. Gambar evolusi tersebut merepresentasikan pertumbuhan dan siklus robot Android yang dibuat mirip dengan ilustrasi evolusi manusia dari teori Darwin.

Seperti dikutip telsetNews dari phandroid, Selasa (4/12), robot hijau bernama ‘Bugdroid’ yang menjadi icon OS Android tersebut tidak mengalami perubahan dari segi bentuk dan penampilan.

Namun yang menarik, Google memperlihatkan gambar yang menunjukan perjalanan evolusi si robot hijau ‘Bugdroid’ dari versi pertama Android versi 1.5 dengan ukuran paling kecil sambil mengunyah ‘Cupcake’, hingga versi terbaru dengan ukuran paling besar sambil mengunyah ‘Key Lime Pie’.

Namun yang juga menjadi pertanyaan banyak orang adalah soal versi angka yang digunakan untuk mengidentifikasi sistem operasi Android. Sebelum Jelly Bean resmi meluncur, banyak yang menduga Jelly Bean akan menyandang versi Android 5.0. Namun kenyataannya Jelly Bean malah menggunakan versi angka Android 4.2.

Dibawa ini gambar ilustrasi evolusi si robot hijau ‘Bugdroid’ dari versi Android ‘Cupcake hingga ‘Key Lime Pie’ :

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0