Keren! Foto Anda Tercetak di Secangkir Kopi

Ripple Maker cetak foto diriTelset.id – Bagi para penggila kopi, aroma dan rasa kopi menjadi yang utama saat mereka menikmat secangkir kopi. Namun beberapa tahun terakhir, Latte art atau seni melukis di atas kopi telah menjadi tren baru di kalangan para penikmat kopi.

Dengan Latte art, Anda dapat membuat secangkir kopi dengan beragam gambar di permukaannya. Mulai dari gambar-gambar yang simpel, seperti hati hingga yang lebih rumit seperti karakter kartun misalnya.

Banyak yang berpikir, bagaimana seandainya Latte art bisa menampilkan foto diri atau kekasih atau mungkin kolega kita di secangkir kopi, sangat menarik bukan?

Beruntung, teknologi selalu terus berkembang, sehingga sebuah alat bernama Ripple Maker berhasil diciptakan untuk mewujudkan ide tersebut.

Ripple Maker dikembangkan oleh sebuah startup asal Israel bernama, Steam CC. Ripple Maker merupakan sebuah perangkat yang akan mereproduksi foto, teks atau grafis lainnya pada foam (busa) kopi.

Perangkat ini pertama kali diperkenalkan pada Juni tahun lalu, dan digunakan maskapai Lufthansa Airlines untuk para penumpang First and Business Class mereka di lounge keberangkatan.

Pada ajang CES 2016 yang berlangsung beberapa waktu lalu, Ripple Maker dipamerkan dan bisa dibeli oleh para pebisnis atau pengusaha yang ingin menyajikan kopi bergambar ini.

Seperti dikutip dari Gizmag, mesin pencetak gambar di kopi ini mengkombinasikan teknologi 3D dan inkjet-printing dan juga replaceable “Ripple Pods” yang menyimpan ekstrak dari biji kopi Arabika dan Robusta.

Pengguna cukup menyiapkan kopi dengan foam seperti biasanya, kemudian meletakkan mug atau cangkir di Ripple Maker. Mesin akan menaikkan mug ke atas dan selanjutnya proses pencetakan gambar, teks, atau grafis apapun yang diinginkan dapat dilakukan dalam alat tersebut.

Hasilnya? Seperti yang Anda lihat dalam video di bawah, berbagai gambar dan foto-foto dapat ditampilkan dalam secangkir kopi dengan sangat menarik. Dan semua proses pencetakan itu hanya membutuhkan waktu 10 detik saja.

Pengguna bisa memiliki beragam image atau gambar menggunakan aplikasi Android atau iOS, baik dari library Ripple Maker atau memilih desain sendiri dari koleksi pribadi, baik berupa foto diri sendiri, kekasih, keluarga, atau foto artis dan tokoh idola.

Yang menarik, kini pelanggan dapat memesan secangkir kopi pada cafe yang menggunakan mesin Ripple Maker untuk menyajikan secangkir kopi yang di atasnya ada gambar diri mereka atau tulisan-tulisan menarik untuk diberikan pada teman, keluarga atau kolega bisnisnya.

Nah, apakah Anda juga tertarik ingin memiliki alat ini? Anda harus menyiapkan kocek yang tidak sedikit untuk bisa membawa pulang Ripple Maker, karena setiap unitnya dipatok seharga USD 1,299 atau sekitar Rp 18 jutaan. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here