Kepolisian Dubai Gunakan Google Glass Sebagai “Senjata”

Polisi India pakai Google Glass

Jakarta – Pengemudi mobil di Dubai perlu lebih berhati-hati di masa yang akan datang. Pasalnya, kepolisian Dubai, khususnya departemen Smart Services, berencana untuk menggunakan Google Glass sebagai alat bantu untuk melacak pelanggaran lalu lintas, mulai dari pelanggaran hukum sederhana hingga kasus pencurian mobil.

Kepolisian Dubai sendiri rencananya akan menggunakan Google Glass untuk terhubung ke internet, mengambil foto, dan merekam video. Besar kemungkinan Google Glass akan menggantikan fungsi komputer yang ada di kendaraan polisi dalam beberapa tahun mendatang.

Seperti dikutip Telsetnews dari Gulf News Reports, Kolonel Khalid Nasser Al Razooqi , direktur jenderal Departemen Smart Services, memamerkan dua aplikasi unik yang telah di kreasikan timnya untuk petugas polisi.

“Satu akan memungkinkan mereka untuk mengambil foto pelanggaran lalu lintas melalui Google Glass , yang langsung dikirim ke dalam sistem kami , dan aplikasi lainnya akan membantu mengidentifikasi mobil yang diinginkannya, ” jelas Khalid.

Nantinya, setiap foto yang diambil oleh petugas akan dikirim ke sistem secara langsung , bersama dengan lokasi , tanggal dan waktu foto itu diambil. Dalam rangka untuk memeriksa kendaraan yang diinginkan , petugas hanya perlu melihat plat saat memakai Google Glass. Google Galss selanjutnya akan cross-check nomor plat dengan daftar kendaraan yang dicari dalam database departemen lalu lintas, lalu segera menginformasikan apakah nomor platnya sesuai atau tidak dengan nomor yang dicari. Nice!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI