telset

Kepayahan Jualan Smartphone, Huawei Mau Jualan PC Gaming?

Telset.id, Jakarta Huawei mungkin akan mulai menjual PC gaming di masa mendatang. Pasalnya, menurut sebuah laporan, perusahaan asal China ini mulai kepayahan menjual smartphone seiring berlakunya embargo Huawei dari pemerintah Amerika Serikat.

Penjualan PC gaming merupakan salah satu strategi Huawei agar bisnis mereka tetap berjalan.

Menurut Gizmochina, seperti dikutip Telset.id, Senin (06/01/2020), Huawei telah memulai riset pasar sebagai rencana bisnis komputer desktop. Ada yang menyebut, Huawei melakukannya untuk menutup bisnis smartphone yang lesu.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Huawei terkenal dengan beragam produk elektronik, khususnya smartphone dan laptop. Namun, sampai sekarang, Huawei belum pernah memproduksi komputer desktop. Perangkat itu merupakan area baru yang coba diinvestasikan.

Laptop seri MateBook Huawei berhasil diterima pasar. Huawei sebenarnya pernah membuat komputer desktop, tetapi eksklusif untuk perusahaan komersial.

Berita tentang riset pasar Huawei dibagikan secara online oleh pengguna Weibo. Disebutkan pula bahwa Huawei sedang survei dengan mengundang banyak sukarelawan dan meminta pandangan dan strategi berbisnis komputer desktop.

{Baca juga: Huawei Fokus “Bertahan Hidup” di Tahun 2020}

Dengan demikian, kemungkinan besar Huawei sudah mulai menggarap prototipe komputer desktop. Apalagi, unggahan di Weibo juga membagikan spesifikasi teknis komputer desktop buatan Huawei, yakni berprosesor Kunpeng 920S.

Tak hanya memakai proses buatan sendiri, komputer desktop Huawei juga mendukung hingga 64GB RAM dan punya kartu grafis khusus. Dari spesifikasi yang bocor, bisa jadi Huawei akan meluncurkan komputer khusus gamingSo, kita tunggu saja ya! (SN/FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0