Kenali Karakter Pelanggan dengan Program Profiling

JAKARTA –   Semakin bertambahnya pengguna layanan mobile advertisng yang menggunakan jaringannya, mendorong operator seluler Telkomsel merilis layanan mobile advertising yang lebih spesifik sesuai dengan minat dan kebutuhan pelanggan melalui program Profiling (survey pelanggan).

Layanan ini dimaksudkan agar kami lebih mengenal karakter pelanggan sehingga bisa menghadirkan layanan mobile advertising yang cocok bagi si penerimanya, kata VP Mobile Advertising Management Telkomsel, Nyoto Priyono, saat memperkenalkan layanan baru tersebut di di Jakarta, Rabu (9/3).

Dijelaskan Nyoto, dengan mengikuti program profiling, pelanggan Telkomsel akan merasakan kenyamanan mendapatkan informasi yang spesifik sesuai dengan minat dan kebutuhan, baik berupa diskon maupun promo produk. Selain itu pelanggan juga mendapatkan informasi download beragam aplikasi konten gratis, seperti Mobile Comic, PetLovers, SMS 2.0, dan ragam konten layanan tambahan lainnya.

Kami ingin mengenal karakteristik pelanggan agar lebih tersegmen dengan baik untuk meningkatkan layanan tersebut, ucapnya. Program profiling ini, lanjut dia lagi, akan berlangsung selama tiga tahap secara berturut-turut, yakni mulai Januari hingga Maret 2011.

Lebih jauh Nyoto mengungkapkan, layanan Mobile Advertising Telkomsel sudah memberikan kontribusi revenue yang cukup signifikan bagi perusahaan. Revenue mobile advertising Telkomsel di 2010 lalu mencapai Rp 43 miliar, atau naik sekitar 300 persen disbanding tahun sebelumnya, ungkapnya. Dari jumlah tersebut, tambah Nyoto, kontribusi terbesar masih dalam bentuk layanan SMS, yakni sebesar 87 persen.

Seperti diketahui, Mobile Advertising Telkomsel telah diluncurkan sejak awal 2010 lalu. Mobile Advertising merupakan layanan pengiriman pesan komersial dalam bentuk iklan kepada pelanggan Telkomsel dalam bentuk SMS, MMS, NSP, outbond call, cell broadcast, dan sebagainya.

Melalui program profiling, secara teknis Telkomsel telah melakukan broadcast SMS kepada sejumlah pelanggan yang dipilih melalui metode sampling. Untuk mengikutinya, pelanggan Telkomsel dapat mengakses *977*1# langsung dari ponsel, atau cukup mengetik JOIN tanggal lahir jenis kelamin, lalu mengirimkannya ke nomor 2022.

“Sampai saat ini kami telah mengeksekusi jutaan iklan yang dibantu oleh 50 media seller, yang  mellibatkan 4.000 merek ternama dari berbagai kategori produk, baik perbankan, consumer goods, otomotif, dan lainnya,” pungkas Nyoto.

Pada kesempatan tersebut, Telkomsel juga membagikan hadiah berupa 4 unit Honda Jazz kepada pemenang undian program profiling ini. Bagi pelanggan yang berminat mengikutinya, masih ada kesempatan untuk mengikuti periode program profiling sampai akhir Maret nanti. [hbs]{jcomments on}

 

Previous articleRilis Motweet Untuk WP7 Diundur
Next articleTelkomVision Gandeng Flexi dan Bank Mandiri

1 COMMENT

  1. Hello, i feel that i saw you visited my website thus i came to return the desire?.I’m trying to find
    issues to enhance my site!I assume its adequate to use a few of your ideas!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here