Kembangkan Aplikasi Peta 3D, Apple Akusisi C3 Technologies

Jakarta – Apple merupakan vendor yang terlihat sangat aktif meningkatkan kemampuan produknya. Salah satunya dengan mengakuisisi C3 Technologies, agar dapat meningkatkan tampilan 3D pada perangkat iPhone.

Tak hanya aplikasi Siri yang ingin dibenamkan di iPhone, tetapi peta dengan tampilan 3D pun hendak dimasukkan ke dalam ponsel ini. Untuk itulah, Apple mengakuisisi perusahaan perangkat lunak pembuat peta 3D, C3 Technologies.

Seperti yang Telsetnews kutip dari Engadget, Senin (31/10), kemunculan terakhir aplikasi peta 3D dari C3 Tech adalah pada ponsel berbasis Android, Sony Ericsson X10. Dan tentu saja, pasca pengakuisisian ini, para pengguna X10 tidak bisa merasakan kembali perangkat lunak tersebut dalam ponselnya.

Sebelumnya, rumor memang sudah beredar lewat situs 9to5Mac sejak para eksekutif C3 bekerja sama dengan para pekerja divisi iOS. Dijelaskan, bahwa kelebihan C3 daripada Google Map adalah terletak pada pandangannya yang dapat diputar 360 derajat.

Selain itu peta dari C3 juga dapat memberikan pencitraan membangun gedung dan memberikan detilnya. Untuk mengembangkan peta ini, Apple kabarnya telah membuka lowongan baru bagi para ahli perangkat lunak untuk lebih menyempurnakan aplikasi tersebut. [tsn/hbs]{jcomments on}

 

Previous articleHTC Raup Untung Besar di Q3 2011
Next articleSetiap Hari 600 Ribu Akun Facebook Diserang Hacker

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here