telset

Kemampuan Siri Mulai Banyak Dikeluhkan

Jakarta – Sambutan hangat sebenarnya diberikan banyak orang kepada fitur asisten pribadi Siri buatan Apple pada awal kemunculannya setahun lalu. Namun hadirnya Android Jelly Bean yang juga memperkenalkan fitur pencarian berbasis suara, dinilai bisa berpotensi menggusur popularitas Siri.

Google telah memperkenalkan Android Jelly Bean beberapa waktu yang lalu. OS terbaru buatan raksasa mesin pencari ini telah dilengkapai beberapa fitur baru, salah satunya fitur pencarian berbasis suara, Google’s Voice Search. Tentu saja fitur ini berpotensi sebagai ancaman bagi Apple bila fitur Siri tidak disempurnakan

Saat ini sebenarnya sudah ada beberapa keluhan yang bermunculan. Kinerja Siri dianggap kurang maksimal. Bahkan, iklan Siri dianggap menipu dan menyesatkan saat fitur Siri diterapkan. Fitur yang diklaim mudah digunakan dan memberikan respon yang cepat ternyata tidak sehebat kenyataannya.

Dikutip dari dari Bgr, Senin (23/7), Siri terkadang tidak memahami pertanyaan atau perintah yang diberikan. Hal ini disinyalir akibat kendala keakuratan bahasa ketika dilafalkan bukan oleh penutur asli, misalnya orang Indonesia mengucapkan perintah dalam bahasa Inggris dengan logat daerah.

Teknologi Apple dengan Siri dan Google dengan Google’s Voice Search akan terus berkembang. Dan banyak pengamat menilai, teknologi semacam ini akan mengubah pola interaksi antara manusia dengan gadget-nya.

Perkembangan teknolgi akan terus terjadi dan tidak dapat dihindari. Permasalahan Apple dengan Siri hanya bagian kecil dari dunia teknologi. Persaingan yang dihadapi Apple dan Google hanya gambaran betapa dinamisnya persaingan di industri ini. [lkh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0