Kelompok Konsumen Ponsel Ajak Matikan Ponsel

Jakarta – Masyarakat merasa kecewa dengan hasil keputusan yang diambil dalam rapat soal kasus pencurian pulsa antara Komisi I DPR dengan pihak Kemenkominfo, Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI), Bareskrim Polri, dan pihak operator telekomunikasi yang digelar tanggal 10 Oktober lalu.

Kekecewaan masyarakat dapat dimaklumi, karena dari hasil rapat tersebut sangat terlihat masyarakat sebagai pelanggan tetap dirugikan. Sementara pihak operator dan content provider (CP) yang jelas-jelas menilep pulsa pelanggan masih bisa melenggang bebas.

Maka tak heran, kegeraman masyarakat akhirnya ditumpahkan dengan cara membuat satu gerakan moral™ berupa ajakan untuk mematikan ponsel pada 15 oktober 2011 mendatang. Tidak hanya itu, aksi ini juga menuntut dibubarkannya BRTI karena dianggap tidak bisa berbuat apa-apa dalam menangani kasus pencurian pulsa.

Aksi mematikan ponsel ini diprakarsai oleh kelompok yang menamakan dirinya Konsumen Ponsel Indonesia™. Ajakan untuk mematikan ponsel disebarkan lewat SMS, email dan layanan BlackBerry Messenger (BBM).Berikut isi ajakan yang diterima Telsetnews, Rabu (12/10):

Setelah melihat langsung rapat antara para operator seluler, BRTI, Kemenkominfo dan Komisi I di Gedung DPR-RI, 10 Oktober 2011, di mana para pemegang kebijakan ternyata tidak memiliki kebijakan untuk menangani kejahatan pencurian pulsa.

Maka, dengan ini, kami menyerukan:
1. Bubarkan BRTI¦!
2. Luncurkan SIM Card bebas iklan..!
3. Matikan HP Anda pada tanggal 15 Oktober 2011 pukul 10.00 – 12.00 WIB sebagai hari bebas ponsel dan sebagai protes konsumen Indonesia pada para pihak di atas.
Kami konsumen ponsel berhak untuk mematikan HP kami kapanpun. Tetapi jika seluruh Indonesia mematikan HP-nya serentak, para operator akan tahu akibatnya.

Tertanda,
Konsumen ponsel Indonesia
Komunitas Voice of Humanism
(Sebarkan seluas-luasnya demi konsumen ponsel Indonesia..!!)

Previous articleRumor : Motorola Gandeng Verizon Untuk Xoom 2 dan Spyder
Next articleSamsung Gandeng Verizon Hadirkan ’‘Stratosphere’™ 13 Oktober

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here