telset

Kecepatan Mobil Tesla Bisa Ditipu Pakai Trik Sereceh Ini

Telset.id, Jakarta  – Hari ini hampir semua mobil, termasuk Tesla, semakin pintar karena dilengkapi  berbagai sensor dan kamera. Bahkan, dengan kelengkapan sesimpel itu, beberapa mobil bisa berjalan sendiri tanpa sopir. Pertanyaannya, berapa kecepatan mobil Tesla?

Namun, sepintar apakah mobil keluaran terkini, khususnya Tesla? Dalam demonstrasi baru-baru ini oleh McAfee, ditunjukkan bagaimana mobil Tesla menggunakan sistem kamera EyeQ3 Mobileye dibodohi dengan cara receh.

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Kamis (20/2/2020), Tesla melakukan kecepatan yang tidak perlu hingga 50 mil per jam lewat tipuan sepele. Lantas, speerti apakah tipuan yang bisa mengecoh Tesla?

Pada dasarnya, sistem kamera membaca tanda batas kecepatan  mobil Tesla. Itu kemudian dianalisis oleh mobil guna menentukan kecepatan yang tepat untuk mengemudi saat berada dalam kendali jelajah atau mode Autopilot.

Namun, para peneliti menunjukkan bahwa dengan menambahkan selembar pita hitam dua inci ke tanda batas kecepatan 35 mil per jam, sistem di mobil Tesla bisa terkecoh dengan menerjemahkannya 85 mil per jam.

Mobil Telsa pun meningkatkan kecepatan secara ekstrem.  Menurut Steve Povolny, anggota tim Advanced Threat Research McAfee, demonstrasi itu bertujuan utama untuk meningkatkan kesadaran konsumen dan vendor.

Sebab, banyak jenis kelemahan yang mungkin terjadi. “Kami tidak berusaha menyebarkan ketakutan kepada para pemilik Tesla. Kami hanya ingin menyadarkan para pengemudi bahwa sistem mobil masih punya kelemahan,” ujarnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0