Kaspersky Tantang Anak Muda Indonesia di Talant Lab

Telset.id, Jakarta – Baru-baru ini, Kaspersky Lab meluncurkan program Talent Lab yaitu sebuah kompetisi internasional yang ditujukan bagi mahasiswa dan profesional muda yang berusia 18-30 tahun.

Program ini bertujuan untuk memecahkan tantangan keamanan siber topikal baik secara teknis dan kreatif melalui persaingan antar anak-anak muda berbakat. Tidak hanya itu saja, program ini juga bertujuan untuk memberikan dana pendidikan bagi pemenang, atau mengirimkan mereka untuk menghadiri acara dari industri global yang paling terkenal – seperti Cannes Lions dan Security Analyst Summit (SAS).

Kompetisi ini akan memilih tiga orang pemenang: pemenang ‘top talent’ akan menerima dana pendidikan sebesar US$ 10.000; pemenang ‘security talent’ akan diundang untuk menghadiri SAS 2017 dimana semua biaya akan ditanggung oleh Kaspersky Lab; dan pemenang ‘creativity talent’ akan mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi di Cannes Lions 2017 dengan academy pass dan tiket perjalanan ditanggung oleh Kaspersky Lab.

Untuk kesemua 50 finalis akan mendapatkan hadiah tambahan dan souvenir dari Kaspersky Lab dan mitra Talent Lab, pembinaan profesional dari para ahli, serta peluang karir jangka panjang.

“Bagi saya, keamanan selalu menjadi aspek yang paling menarik dari ilmu komputer. Tidak peduli apa yang saya lakukan, keamanan akan selalu menjadi salah satu isu utama yang saya prioritaskan”, kata Ryan Naraine, Head of Kaspersky Lab’s Global Research and Analysis Team di Amerika Utara.

Tapi jalan menuju profesi ini seringkali sangat sulit dan banyak peneliti utama kami tidak memiliki pendidikan keamanan yang formal, tetapi bisa sampai posisi ini terutama karena didorong oleh rasa ingin tahu mereka.

Dengan kompetisi ini, kami ingin memicu rasa ingin tahu orang sebanyak mungkin, dan menunjukkan bahwa ada banyak cara untuk dapat masuk ke industri keamanan siber.

“Kami ingin menunjukkan bahwa keamanan adalah hal yang menarik – karena dunia membutuhkan lebih banyak lagi orang-orang yang terampil dalam hal keamanan IT,”ujar Ryan

Kriteria penjurian teknis kompetisi Talent Lab meliputi tugas-tugas praktis dalam bidang seperti penelitian anti-malware, pengembangan solusi cybersecurity, keamanan mobile, sistem fisik cyber, Internet of Things, keamanan online bagi anak-anak dan pemahaman akan keamanan.

Sementara penjurian non-teknis mewajibkan peserta untuk menghadapi tantangan dalam hal pemasaran ke konsumen, analisis konten dari web, desain konseptual dan edutainment. Di setiap subyek akan dibimbing oleh para ahli Kaspersky Lab. Talent Lab menerima pendaftaran peserta baik individu maupun tim. (MS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -