telset

Kaspersky Siapkan Anti Virus Windows 8

Jakarta – Sistem operasi Microsoft terbaru belum secara resmi dirilis untuk publik , namun perusahaan pengembang aplikasi keamanan Kaspersky, sudah mempersiapkan anti virus untuk Windows 8.

Menurut Dony Koesmandarin, Business Development Manager Kaspersky Indonesia, bahwa serangan virus tidak mengenal pengguna perorangan maupun perusahaan, dan juga tidak melihat apakah itu perangkat lama atau baru.

“Apapun itu sistem operasinya, hanya berbicara masalah waktu saja, termasuk di Windows 8,” jelasnya di sela acara pengenalan produk  KSOS 2, di Jakarta, Kamis (04/10).

Ia menyebutkan, aplikasi pengamanan Kaspersky memang sudah menyeidiakan anti virus untuk berbagai jenis platform, baik itu untuk perangkat Android, Symbian, iOS, maupun untuk sistem operasi baru Microsot, Windows Phone 8 dan Windows 8.

“Kami sudah ready, hanya mereka belum buka sehingga kami belum bisa indeks ke sana lebih dalam,” jelasnya.

Dony juga menambahkan, selama ini virus ditimbulkan oleh para pelaku cyber crime untuk tujuan negatif. Semakin berkembangnya jumlah pengguna yang memakai sistem operasi, menjadi salah satu faktor alasan timbulnya virus.

“Kami bisa buktikan bahwa tidak hanya sistem operasi yang terbuka saja bisa diserang virus. OS setingkat Mac maupun Windows baru nanti, besar kemungkinan akan juga dihinggapi virus. Ini hanya masalah waktu saja,” ujarnya menerangkan.[wnh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0