Kaspersky Perkenalkan Sistem Keamanan Virtual

Jakarta – Penyerangan hijacking dan beberapa teknik terbaru bermunculan di dunia cyber crime yang mengincar informasi di dalam server. Sistem kerja server yang dapat di akses di manapun dan kapanpun, menjadi acuan bagi Kaspersky Lab untuk mengeluarkan produk keamanan virtualisasi dengan nama Kaspersky Security for Virtualization (KSV).

Kaspersky menyatakan bahwa produk terbarunya ini menyasar pasar di segmen pengguna SMB dan juga pengguna Dekstop PC. KSV diklaim memberikan jaminan keamanan berlapis user untuk menjaga informasi dari serangan Malware.

Ada lebih dari 70.000 Malware baru dan unik tumbuh secara cepat setiap harinya, dan tentu saja mengkhawatirkan dalam hal virtualisasi, ujar Gun Suk Ling, Director Corporate Sales Kaspersky di acara peluncuran KSV, di Jakarta, Selasa (17/04).

Ia menjelaskan, bahwa KSV merupakan aplikasi keamanan virtual yang mengintegrasikan VMWare vShield Endpoint yang dikembangkan dari basis kode keamanan produk Kaspersky endpoint lainnya.

System keamanan ini bekerja tanpa memerlukan perangkat tambahan (agent-less) dilingkungan virtual, untuk menjaga keamanan informasi dari serangan Malware, sebutnya.

Menurutnya, lingkungan virtualisasi yang mencakup data center virtual, server virtual dan desktop yang dioperasikan dengan platform virtualisasi VMWare, akan mampu diproteksi keamananya oleh KSV sehingga tidak akan mudah diserang.

Ling menambahkan, konfigurasi dan fleksibilitas KSV akan memberikan kemudahan para professional IT perusahaan untuk mengatur keamanan yang berbeda terhadap kelompok mesin virtual yang dipilih. Ini akan memudahkan untuk memanage secara terpadu nantinya, tambah Ling.

Kaspersky sendiri mengaku memberikan harga yang cukup friendly kepada perusahaan yang butuh keamanan informasinya. Paket lisensi untuk satu server dalam satu tahun dibanderol seharga USD 110 untuk enterprise. Sedangkan pengguna PC Desktop cukup membayar USD 28 untuk lisensi satu user selama satu tahun. [wnh/hbs]

 

Previous article4 Notebook Toshiba Seri Terbaru Sasar Semua Segmen
Next articlePendiri Google Kritik Facebook dan Apple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here