telset

Kaspersky Luncurkan Anti Virus untuk UKM

Jakarta– Serangan cyber crime kini telah mengubah pola dengan mengincar tidak hanya perusahaan raksasa tapi juga ke para pengusaha UKM (usaha kecil menengah). Kaspersky Lab coba memberikan solusi dengan meluncurkan aplikasi keamanan anti virus untuk server bagi UKM dengan nama, Kaspersky Small Office Security 2 (KSOS).

Kaspersky Lab mencatat bahwa perkembangan virus pada tiap sistem operasi meningkat pesat. Dalam satu hari saja sudah tercatat hampir 125 ribu varian baru muncul. Sementara selama ini masih banyak UKM yang belum siap memproteksi sistem keamanannya dengan baik.

Hasil survei yang dilakukan B2B International bersama Kaspersky Lab mencatat, bahwa lebih dari 40% perusahaan di sektor UKM belum siap dengan ancaman cyber crime. Bahkan 31% pegawai IT di perusahaan UKM belum benar-benar mengetahui perkembangan Trojan yang semakin meningkat

“Kehadiran Kaspersky Small Office Security 2 (KSOS 2) dirasa tepat waktu untuk memenuhi ketiadaan produk keamanan dan kebutuhan sumber daya IT untuk UKM,” ujar Jimmy Fong, SEA Channel Sales Director Kaspersky Lab, di sela acara pengenalan produk, Jakarta, Rabu (04/10).

Dijelaskannya, bahwa dalam aplikasi keamanan ini dapat mengelola dan menjaga keamanan PC dalam satu sektor jaringan. Pengguna dapat melakukan penjagaan yang dikendalikan oleh server sebagai administrasi.

“Aplikasi ini bisa untuk memonitor aktivitas jaringan, penjagaan terhadap serangan virus, dan backup data terhadap PC klien dalam satu jaringan,” terangnya.

Berbeda dengan seri KSOS yang pertama, lanjut Jimmy, pada versi KSOS 2 ini Kaspersky telah menanamkan beberapa fitur terbaru. Seperti misalnya, Central Management, Password Management, dan Back-Tool. “Semuanya dapat dikendalikan satu admin,” tambah Dony Koesmandarin, Business Development Manager Kaspersky Indonesia.

Untuk harganya, Kaspersky Small Office Security 2 akan dijual dalam beberapa paket lisensi. Bagi 5 pengguna dibanderol dengan harga Rp 1,8 jutaan, dan untuk 5 pengguna + 1 server harganya Rp 2,4 juta, sedangkan untuk 10 pengguna + 1 server dikenakan biaya sebesar Rp 3,3 juta. [wnh/hbs]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0