Dua Karyawan Telkomsel Meninggal Akibat Covid-19

Karyawan Telkomsel Covid-19
Dirut Telkomsel Setyanto Hantoro (Naufal/Telset.id)

Telset.id, Jakarta – Dirut Telkomsel Setyanto Hantoro mengumumkan kasus Corona yang terjadi di lingkungan kerjanya. Orang nomor satu di Telkomsel tersebut mengatakan bahwa 2 karyawan Telkomsel meninggal akibat terinfeksi Covid-19.

“Saat ini saya sampaikan Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un bahwa ada 2 karyawan Telkomsel meninggal karena positif Covid-19,” kata Setyanto.

Ketika konferensi pers melalui CloudX Telkomsel pada Selasa (21/04/2020), pria yang akrab disapa Anto tersebut mengatakan bahwa  ada 8 karyawan Telkomsel lain yang berstatus positif Covid-19.

Selain itu ada juga beberapa orang karyawan berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

{Baca juga: Telkomsel Dukung MPR Lawan Covid-19 Lewat Donasi Pulsa}

“Pasien positif yang sedang melakukan  isolasi mandiri dan rumah sakit ada 8 orang dan yang berstatus ODP dan PDP ada beberapa orang,” tambah Anto.

Manajemen Telkomsel langsung melakukan pemeriksaan terhadap rekan kerja yang pernah bertemu dengan Karyawan Telkomsel yang Covid-19. Selain itu Telkomsel juga terus memantau para karyawan yang berstatus Positif, ODP ataupun PDP serta kondisi keluarga mereka.

“Kita pantau apa yang dibutuhkan di rumah sakit. Kita lakukan yang terbaik kita bantu semua dan kita pastikan keluarga nomor satu,” tutur Anto.

Sayangnya Anto tidak menjelaskan secara detail terkait dimana lokasi para karyawan yang terinfeksi Covid-19. Namun, dirinya hanya menjelaskan bahwa Telkomsel telah melakukan berbagai upaya untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19.

Pertama dengan menerapkan kebijakan Work From Home (WFH) sejak tanggal 17 Maret 2020. Kedua bagi karyawan yang tidak menerapkan WFH, maka manajemen akan memberikan bantuan kesehatan.

“Untuk karyawan Telkomsel yang masih masuk kita berikan bantuan kesehatan dan semua kantor selalu disemprot desinfektan seminggu sekali,” ujar Anto.

{Baca juga: Penjelasan Telkom Terkait Kematian Karyawannya di Cianjur}

Terakhir Telkomsel juga telah menyiapkan rumah isolasi miliki Telkom Group yang digunakan untuk karyawanyang ingin melakukan isolasi mandiri di rumah isolasi tersebut. [NM/HBS]

Previous articleTrafik Internet Telkomsel Diprediksi Naik 20% Saat Ramadan
Next articleTargetkan Kelas Menengah, Segini Harga Oppo A12

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here