Karyawan Foxconn Sebut iPhone 5 Meluncur Juni

Jakarta – Kepastian akan kapan waktu kehadiran generasi terbaru ponsel pintar iPhone besutan Apple sedang ramai diperbincangkan. Ditengah ramainya rumor yang beredar, seorang karyawan perusahaan rekanan Apple di China, Foxconn membocorkan informasi kapan perangkat itu akan meluncur.

Informasi ini terungkap pada hari Senin (2/4) lalu, saat itu seorang reporter salah satu Televisi di Tokyo World Business Satellite™ sedang memberitakan tentang Foxconn yang tengah bermasalah terkait masalah tenaga kerja. Saat wawancara itulah, karyawan Foxconn tersebut menyebutkan bahwa iPhone 5 akan diluncurkan bulan Juni mendatang.

Selain membocorkan kapan iPhone 5 akan diluncurkan, karyawan Foxconn tersebut itu juga membocorkan bahwa perusahaannya sedang mencari tambahan karyawan untuk mengerjakan pesanan ponsel terbaru Apple itu.

Kami sedang mencari 18 ribu karyawan untuk ponsel generasi kelima, katanya saat menjawab pertanyaan reporter, seperti yang dilansir Mashable dan dikutip Telsetnews, Kamis (5/4).

Rumor tentang pemilihan bulan Juni sebagai tanggal peluncuran iPhone 5 bukanlah untuk pertama kali. Sebelumnya iPhone 5 News Blog juga sempat menyebutkan iPhone 5 akan diluncurkan pada 15 Juni.

Dipilihnya tanggal 15 Juni karena diduga tanggal tersebut akan menjadi hari terakhir dari konfrensi Worldwide Developers Confrence (WWDC), yang sudah menjadi tradisi pameran pengembang Apple.

iPhone 5 diperkirakan akan mengadopsi teknologi jaringan telekomunikasi terbaru 4G Long Term Evolution (LTE). Apple sendiri masih belum bergeming meskipun rumor yang beredar seputar ponsel canggih besutannya sudah banyak di kalangan pengamat teknoogi.[dny/hbs]

Previous articlePlaystation 4 Akan Hadir Akhir Tahun 2013?
Next articleInstagram Catat Satu Juta Unduhan di Google Play

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here